Searching...

Menemukan Blog Otoritas Untuk Menjadi Guest Blogger

February 09, 2015
Menjadi penulis tamu di sebuah blog yang ramai pengunjung sudah pasti akan banyak sekali manfaatnya, salah satu yang pasti adalah pengunjung blog otoritas tersebut bisa jadi membanjiri blog anda ketika tulisan tamu di publish. Dan posisi blog kita menjadi kuat di mata search engine. Untuk itu anda harus tahu banyak tentang blog tersebut dan juga satu topik dengan blog kita agar nyambung.

Dengan semakin banyaknya blog blog baru yang bagus ,maka persaingan untuk bisa tampil di halaman pertama Google Search bukan perkara mudah, kalau cuma menulis lalu di publish dan dibiarkan saja ,maka tulisan kita tidak akan ada yang membacanya dan tidak akan tampil di halaman pertama Google.

Di sini ada sedikit gambaran bagaimana memilih Blog Otoritas yang bisa dijadikan target guest blogger agar blog baru anda bisa terdongkrak popularitasnya dan juga ranking di mesin pencari;
Apakah Guest Blogger Masih Efektif Saat Ini?
Build a Presence
Buatlah setiap hari satu halaman yang membuat blog anda perlahan lahan mulai dikunjungi orang, dengan begitu rencana kedepannya dengan menjadi tamu di blog besar ,pemiliknya akan mempertimbangkan untuk menerbitkan artikel kita.

* Look for Suitable Blogs
carilah blog yang cocok untuk blog kita, misalkan dengan memilih blog yang satu topik. Memang secara teori blog tersebut adalah saingan kita tetapi pada masa awal perjalanan menuju besar untuk blog baru kita, wajib ada usaha untuk mengenalkan kepada pengunjung lain .
Pentingya Menjadi Guest Blogger Untuk Blog Baru
* Optimize Your List
Sebelum menentukan blog mana target kita dalam menjadi guest tamu, sebaiknya kita membuat daftar sehingga ada prioritas. Untuk itu pendekatan secara personal mungkin sedikit berguna bagi kegiatan menjadi penulis tamu.

Get Published:
Saya yakin jika tulisan kita bagus dan juga sesuai dengan tema blog yang mau menerima kita sebagai penulis tamunya ,akan diterbitkan dan dengan links yang menuju ke blog kita secara sederhana tujuan awal kita sudah tercapai.

* Send Inquiries
Setiap blog otoritas biasanya mempunyai audiens yang aktif bertanya, sehingga setelah tulisan di publish hendaknya jangan lupa untuk selalu menjawab pertanyaan dari audiens blog tempat kita menjadi penulis tamu.
Memilih Model Blogging yang Terbaik Untuk kita
Dengan konsep sama smaa saling menguntungkan, menjadi penulis tamu di blog otoritas juga bisa mengakrabkan kita kepada pemiliknya dan juga membangun jaraingan yang lebih luas terhadap personal branding diri kita. Tidak ada salahnya anda mencoba menjadi penulis tamu kan? jika merasa sulit silahkan mencoba menjadi penulis tamu di sini, Insya Allah akan saya terbitkan.

Share This:
Artikel Terkait

2 comments:

  1. Terimakasih atas pencerahannya kang.. Belum pernah coba sih, tapi boleh juga dijajal menjadi penulis tamu di blog yg sudah memiliki nama besar. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski tidak memiliki nama besar saya siap mempublish artikel tamu dari sobat...

      Delete

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com