Searching...

Memilih Subdomain Terbaik Untuk Belajar Blogging

February 21, 2015
Blogging sudah menjadi sebuah virus yang menyenangkan dikalangan manapun dari mulai pelajar mahasiswa ,ibu rumah tangga bahkan sampai buruh bangunan menyukai aktifitas ini. Selain sebagai sarana mengasah kemampuan dalam menulis dan juga menyalurkan ide kreatif di dalamnya, juga sebagai cara mudah untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Tidak seperti halnya blogger profesional yang mempunyai modal, blogger baru biasanya lebih menyukai blogging menggunakan yang gratisan. Dan disini Kang Jum merangkum blogging menggunakan subdomain paling bagus untuk memulainya.

1. Blogspot
Blogging menggunakan blogspot sangat bagus bagi mereka yang baru mengenal blog dan ingin memulainya, dengan pengoperasian yang singkat simple dan juga mudah di ubah sesuai dengan gaya kita, blogging via blogspot milik Google ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Google. Dan hebatnya lagi bisa di monetize dengan program Google Adsense.

Cara baru daftar Adsense langsung approove

Silahkan anda mengajukan lamaran untuk menjadi penerbit iklan dari Google setelah domain berumur kurang lebih 3 bulan dan konten memadai sehingga bisa diterima GA.

2. Wordpress.com
Platform blogging yang satu ini juga sangat mudah digunakan dan sangat populer di gunakan dikalangan blogger baaru, dukungan tampilan yang bagus serta kekuatan SEOyang mumpuni walaupun dengan fitur standar, Berbeda dengan blogspot yang hampir tak unlimited bandwith dan space, WP membatasi bandwith dan spacenya. Hal ian yang kurang dari blog WP adalah kita tidak dapat menempelkan iklan di blog tersebut.

Cara migrasi dari blogspot ke WP tanpa kehilangan trafik

3. Tumblr
Salah satu microblogging berbasis sosial media kalau boleh saya bilang, unik dan mudah sayangya di Indonesia masih kurang populer dibanding kedua platform diatas. Bahkan menurut yang punya Tumblr dalam hal ini Yahoo, pengguna aktif nya sudah melebihi Instagram sehingga optimis bisa menghasilkan 100 juta dollar dari situs ini.

Cara mudah pasang adsnse di Tumblr

Tumblr pada awal diakuisisi oleh Yahoo banyak yang pesimis karena dianggap tidak menghasilkan dan terlalu mahal , yang pada saat itu bernilai sekitar 1,1 milyard dollar. Alasan kuat Yahoo mengakuisisi nya adalah tidak ingin ditinggalkan pengguna internet dikalangan anak muda.

nah dari 3 pilihan terbaik platform blogging menurut saya, apakah anda menggunakan salah satunya atau justru menggunakan yang lain?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com