Searching...

Legendary Emerald Tablet, Now And Forever

February 23, 2015


Dunia dipenuhi dengan misteri dan rahasia yang abadi , tak banyak bisa diungkap kebenaran suatu peninggalan yang memang sangat sulit untuk diurai bahkan dengan kejeniusan orang jaman sekarang. Bahwa sebuah tablet atau pun prasasti kecil berupa batu hijau ini bisa mencakup semua hal tentang alam semesta yang begitu luas. Dalam hati saya selalu bertanya, kenapa pemikiran orang jaman dahulu sangat jauhkedepan dan untuk disaingi pemikiran orang sekarang pun sangat sulit.

Entah bagaiman pula mereka mengaitkan satu cerita satu dengan yang lain yang membuat rumit dan membingungkan. Dan legendary Emerald tablet adalah fokus kajian saat ini.

Emerald Tablet juga disebut sebagai tablet zamrud atau batu hijau bertulis yang menyimpan rahasia alam semesta. Asak usul Emerald Tablet hingga kini tidak diketahui secara pasti, dipenuhi dengan cerita legenda tentangnya. Legenda yang paling umum menceritakan bahwa tablet itu ditemukan di sebuah makam di bawah patung Hermes di Tyana, tergenggam di tangan mayat Hermes Trismegistus. 


Seperti halnya dunia amsa silam yang sulit dibedakan antar cerita legenda dan dongen dengan sejarah , mereka mencampur adukkan antara fakta dan pandangan pemikiran orang bijak terdahulu dengan kenyataan masa depan yang tak pasti, jadilah sebuah legenda yang rumit.


Seperti  halnya penemuan Piramida di Indonesia yang menunggu untuk diungkap masa lalu yang dikatakan lebih besar dan juga lebih tinggi dari Piramida Giza di mesir. dan jika hanya dengan tablet sebesar ini bisa mengungkap misteri alam semesta bisa jadi negara kita juga menyimpan prasasti yang lebih hebat lagi.

Legenda lain mengatakan bahwa Emeralad Tablet berasal dari tulisan Seth anak ketiga Nabi Adam dan Hawa. Sementara itu legenda lainnya meyakini bahwa tablet ini adalah bagian dari kitab Perjanjian Tabut. Bahkan ada yang mengklaim bahwa sumber asli dari Emerald Tablet adalah dari kota dongeng Atlantis. Ada juga yang mengatakan bahwa Emerald Tablet akan menjadi salah satu pilar alkimia Barat. 
 Legendary Emerald Tablet


Emerald Tablet sangat berpengaruh di Abad Pertengahan dan Renaissance alkimia. Selain terjemahan Emerald Tablet, banyak juga komentar juga ditulis tentangnya. Namun demikian, meskipun berbagai penafsiran telah dikemukakan, tampaknya bahwa tidak ada seorang penulispun yang mengklaim bahwa apa yang mereka tulis adalah merupakan teori yang pasti benar tentang Emerald Tablet . Hingga kini, naskah misterius ini masih diteliti untuk ditemukan jawabannya.

Entah butuh berapa lama lagi Emerald Tablet ini bisa diungkap kebenarannya, apakah harus menunggu seseorang dengan kemampuan masuk ke jaman dahulu agar bisa mengurai asal mula dan kenapa tablet ini dbuat. Jika benar rangkuman seluruh alam semesta ada dalam tablet ini, apa maksed dari semua ini?
Lost City Of Atlantis, It Turn Out That In Indonesia?

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com