Searching...

Hasil Sementara Perubahan Jumlah Iklan Yang Terpasang

February 10, 2015
Baru sehari merubah jumlah unit iklan adsense di blog ini, ada yang seneng ada juga yang nggak. tapi perubahan yang singkat ini memberikan sedikit perubahan juga dalam penghasilan di blog Kang Jum dot com. Padahal biasanya blog otoritas idealnya cuma dipasang banner iklan Mandiri berbasis CPA ( Cost Per Action) atau CPM ( Cost per Millie) jadi hanya butuh impressi dan penjualan saja.

Tapi untuk memberikan contoh pada blogger lain yang sedang bergelut di dunia Adsense , maka secara singkat perubahan iklan terhadap blog ini memberikan beberapa catatan penting;

* Pentingnya guest blogger bagi blog baru

* Iklan link Unit ukuran 200x90 saya istirahatkan karena memang posisi iklan yang strategis sudah terisi, rencananya mau dipasang di bagian tengah artikel tetapi batal karena beberapa postingan di blog ini yang menyertakann gambar besar sehingga dikhawatirkan bertabarak sehingga muncul  tulisan host gambar di Google. Berbeda sekali dengan di blog WP yang cukup instal Plug In Quick Adsense bisa dengan mudah dipasangkan.

* Syarat blog lokal bisa PO tiap bulan

* Iklan ukuran 160x600 yang biasanya terpasang di side bar kana atau kiri jika anda mengaplikasikan template 3 kolom , namun beberapa jam yang lalau tampilan iklan ini saya buat seperti di situs berita Detik.com masuk ke dalam artikel sebelah kanan dan sekarang saya rubah ke sebelah kiri. Alasannya simple untuk memudahkan CTR naik dengan target visitor Mobile.

* Barau beberapa hari terpasang di bagian bawah artikel dengan format gambar , Google sudah memberi support agar iklan tersebut juga di aktifkan dalam 2 versi yaitu gambar dan teks. nah untuk sementara saya ikuti dulu saran dari yang punya iklan karena menurut prediksi mereka bisa menambah kenaikan 30%.

* Jenis artikel yang dilarang Google

* Anda bisa menebak kan berapa nilai CPC iklan di blog ini? Ya kalau dulu dengan unit iklan links saya bisa mendapatkan satu dollar per klik sekarang saya hanya mendapatkan seperlimanya alias 0,20 dollar saja per klik. Kira kira menurut anda apakah akan saya gunakan terus atau berganti lagi ke unit iklan yang lama? Komentar anda saya tunggu.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com