Searching...

Eksotisme Pulau Derawan , Surga Indah Dari Borneo

February 16, 2015
Dulu sekali sekitar tahun 1999 pernah singgah ke pulau Kalimantan ,begitu panas pada awalnya karena memang sedikit lebih ketimbang di Pulau Jawa. Tapi tinggal di Pulau yang masih banyak hutan lebatnya membuat rasa rindu yang sangat untuk kembali kesana, terutama eksotisme Pulau derawan dan keindahan alam bawah lautnya seperti surga dari katulistiwa. Biota laut yang terlihat jelas di hampir semua tepi laut bak permadani yang luas.

bagi penggemar snorklin , pulau derawan adalah surga yang indah berenang di sertai dengan indahnya terumbu karang , sesekali terlihat Penyu yang lucu dan ikan manta serta tak ketinggalan si penari Lautan, Ubur ubur. jangan takut untuk disengat karena ubur ubur disini tidak terlalu berbisa.

Menang tidak mudah untuk mewujudkan impian liburan ke Pulau derawan, kita harus memasuki Kota Berau atau Tarakan setelah itu kita bisa naik speed boat menuju Pulau Derawan yang indah dan terkenal disluruh dunia.Tapi, Tarakan adalah pilihan yang lebih efisien untuk menuju Pulau Derawan, karena tiket pesawat ke sana lebih murah dibandingkan ke Berau. Oya, kalau kamu memilih masuk lewat Tarakan, usahakan menggunakan penerbangan pertama pukul 5 pagi supaya kamu tidak perlu transit di Balikpapan, yang tentunya akan menambah lama waktu perjalanan.

Butuh setidaknya 4 jam untuk sampai ke Pulau itu dan kesulitan juga karena memang tidak ada  penyebarangan reguler ke pulau tersebut.tapi jangan khawatir kita bisa patungan untuk sewa speed boat agar biaya ramah untuk kantong kita.
Keindahan Derawan
                                                                       Foto: Pegipegi.com
Selama berada di Pulau Derawan, kamu bisa berenang dan snorkeling sembari melihat terumbu karang yang indah dengan ratusan ikan warna-warni. Kalau kamu beruntung, kamu bisa lho melihat penyu berukuran besar yang sudah berusia puluhan tahun. Memang, Derawan menjadi tempat favorit penyu-penyu hijau untuk naik ke pasir pantai dan bertelur, terutama sepanjang Juli-September. Kamu bisa mengunjungi konservasi penyu di Sangalaki.

Untuk anda yang belum bisa snorkling kayak saya bisa belajar singkat pada ahlinya sehingga masih bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Derawan.Paling tidak butuh lebih dari 10 juta rupiah untuk bisa puas menjelajahi keindahan Pulau Derawan, karena untuk sewaspeedboat biasanya 1,5 juta dan harga bahan makanan yang cukup mahal, ini biasa karena selain jauh dari pulau besar ,harga minyak untuk kapal dan speedboat yang mahal membuat sewanya juga ikutan mahal. tapi itu semua akan terbalas dengan keindahan Pulau Derawan. Wow!!!!..............
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com