Searching...

Belajar Adsense Bersama Alumni BLK Kudus

February 14, 2015
Hari minggu adalah hari yang paling saya tunggu, bukan karena hari libur seperti yang disukai pada anak-anak sekolah pada umumnya karena kami bukanlah anak-anak lagi, akan tetapi hari dimana saya dan teman-teman alumni BLK Kudus jurusan web dan internet berkumpul untuk bersilaturohmi sekaligus belajar tentang google adsense. Dengan profesi yang berbeda-beda tentunya kita tidak selalu setiap minggu  dapat berkumpul karena kesibukan kita masing-masing. Dari beberapa ada yang masih pelajar, mahasiswa dan juga sudah bekerja. Untuk itu kita ingin memanfaatkan sedikit waktu untuk memperdalam ilmu yang telah diajarkan selama belajar di BLK Kudus sehingga akan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Melalui web kita dapat berbagi info, ilmu serta pengalaman yang kita miliki.


Mengapa kita belajar Google Adsense? Karena google adsense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web. Google adsense merupakan salah satu produk dari milik perusahaan raksasa Google  Dimana sebuah program dibidang pengiklanan usaha dan bisnis melalui media internet. Akses ke iklan sendiri tidak perlu mengelola hubungan pengiklan, AdSense memberi Anda akses langsung dan otomatis ke banyak sumber permintaan pengiklan. Selain itu lebih banyak pengiklan berarti persaingan untuk memperebutkan ruang iklan, lebih banyak iklan yang relevan, dan iklan untuk semua konten online. Untuk saya yang masih dalam tahap belajar tentunya mambutuhkan waktu serta mentor agar lebih jelas.

Dari siapakah kami belajar adsense? Selain dari guru kita juga bisa belajar dari seorang teman. Dari sesama teman alumni BLK lah kami belajar dan bertukar fikiran, dan ada satu orang teman kami yang yang sangat kompeten di dalam bidang website dan internet yaitu kangjum. Dia lah yang membimbing kami setelah kami tidak lagi belajar di BLK, Ilmu dan pengalamanya selama bergelut dalam bidang adsense yang sudah lumayan lama. Tengok saja web nya www.kangjum.com, selain itu masih ada beberapa  lagi website yang ia kelola. Selain itu ia juga sering meenjadi keynote di seminar seputar Adsense  Kalau untuk penghasilannya dari internet di bisa di Tanya sendiri ke orangnya, karena tidak pernah mau mengaku kalau saya yang tanya,,,

Hal yang kita pelajari di group alumni BLK kudus jurusan web dan internet agar blog  layak untuk daftar Google Adsense antara lain :
1.       Mempelajari kebijakan google adsense
2.       Membuat konten/artikel yang unik/menjual. Tentunya tidak copy paste
3.       Alangkah baiknya situs dilengkapi dengan informasi pendukung. Seperti About, Contact dan Privacy Policy
4.       Usahakan menggunakan template yang sederhana, cepat, dan responsive
5.       Memperhatikan umur Situs/Web saat mau daftar Google adsense, Kurang lebih 6 bulan
6.       Memiliki cukup Konten/artikel, kurang lebih 30 an artikel.


Untuk blogger area kudus mungkin bisa bergabung berkumpul agar dapat saling berbagi ilmu.
Semoga bermanfaat,,,

Danang Widodo adalah salah satu peserta belajar Adsense Jurusan Web dan Internet Gelombang 1, yang di gagas oleh para alumni BLK dengan mentor Kang Jum. Salah satu blognya adalah Catatan Dannz.
Jika anda ingin menjadi penulis tamu di blog ini silahkan lihat panduannya di SINI
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com