Searching...

Beberapa Tips Tentang SEO Lokal

February 06, 2015
SEO lokal bisa sangatmenguntungkan tetapi banyak yang mengabaikannya. Namun sebelum jauh memahami arti SEO lokal mungkin sedikit menyegarkan kalau disini yang dimaksud adalah SEO berskala kecil di dalam lokal area blog dan pengunjung anda. Walaupun saya sering mengatakan menulis tanpa SEO nyatanya sedikit apapun jika masih ada mesin pencari baik itu Google,Bing dan lainnya,maka itu masih diperlukan. Contoh konkret dari SEO lokal adalah ketika anda sedang megetikkan kata kunci " Hotel dan Spa Mewah" maka Google akan berusaha untuk menampilkan hasil nya di dekat lokasi anda berada.

Lalu apa yang membuat Google melakukan itu dan kenapa juga kita harus memahaminya?
Faktor pemice utamanya adalah pertumbuhan pengguna smartphone yang mengakses internet ,secara langsung Google tahu kalau pengunjung sedang mencari kata kunci yang dekat dengan areanya, dan no telpon menjadi sedikit panduan untuk itu. Jadi ketika kita berada di Kota Kudus dan mencari dengan kata kunci Hotel  mewah dan spa , maka yang keluar adalah penginapan atau hotel yang berada di kota Kudus tanpa ada embel embel mewah. Setahu saya di Kotaku belum ada hotel bintang 5 jadi masih belum bisa dikatakan mewah.

Dan ini mungkin bisa menjadi alternatif SEO bagi blog kita;

* Bukan rahasia lagi kalau Google di tahun 2015 ini menargetkan trafik organik berasal dari perangkat mobile, selain dianggap lebih murah bagi penggunanya juga dianggap lebih realible sehingga peta bisnis periklanan juga berubah. Lalu apa hubungannya dengan kita sebagai blogger? Kita bisa memancakan pengunjung organik dari seluler dengan mendesign blog kita yang bersahabat dengan perangkat mobile misalkan saja dengan;
-  menggunakan responsive template
-  meminimlkan navigasi di dalam blog

* Bisnis Periklanan
Ketika pengunjung organik membanjiri blog blog kita hal yang baik untuk memanfaatkan mereka adalah dengan memasang iklan responsive yang bisa menyesuaikan browser pengunjung yang mana pperangkat mobile membutuhkan sesuatu yang ringan dan juga cepat. sehingga pengunjung merasa nyaman berada di blog kita.

* Menyediakan artikel yang baru dan kompitibel dengan keadaan sehingga bisa memuaskan pengunjung, semakin mereka merasa puas maka sekaligus menjadi promosi yang luar biasa bagi blog kita.

Dari sedikit uraian diatas mungkin kita bisa mulai membenahi blog kita dalam menyambut migrasi besar dari pengunjung organik desktop ke perangkat mobile dan memanfaatkannya. baca juga Siap membuatwebsite pertama setelah web 2.0?


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com