Searching...

Apakah Kang Jum Blogger Anomali?

February 09, 2015
Sebenarnya secara tidak sengaja saya membaca postingan dari kawan saya di blognya yang bunyinya kira kira begini hasil uji coba ...... terus terang saya merasa kurang enak mungkin juga mas Ibrahim ingin mencoba teknik saya yang meminimalkan jumlah iklan untuk menaikkan CPC Adsense yang ujung ujungya meningkatkan penghasilan Adsense tiap bulan.

Mungkin bagi sebagain blogger pernerbit iklan Adsense, memasang jumlah unit iklan Adsense dalam satu blog yaitu 3 buah bisa menghasilkan banyak klik dan asumsinya juga banyak  penghasilan, tetapi menurut pengalaman Kang Jum selama ini semua itu tidak berkerja baik di tipe blog saya sehingga ketemu formula jumlah minimal iklan yang saya pasang justru menaikkan penghasilan Adsense.

Saatnya Blogging to Industry

Ukuran iklan Adsense secara teoritis semakin besar dan lebar semakin mudah mendapatkan klik dan juga CPC nya besar tetapi bagi saya lagi lagi itu tidak jua berkerja maksimal untuk blog saya ,sampai akhirnya saya memilih iklan dengan lebar dan panajng yang kecil. Sebagai contoh iklan favourit saya adalah unit link ukuran 200x90.

Ada lagi yang mengatakan kalau penghasilan iklan dari blog dengan kata kunci premium akan menaikkan penghasilan Adsense tiap bulan tetapi faktanya justru blog dengan target pengunjung yang memberikan buanyak sekali penghasilan Adsense tiap bulannya, lalu apa sebenarnya yang terjadi?

Large Mobile Banner , kenapa tidak saya gunakan?

Satu lagi yang membuat kadang saya juga bingung, kenapa jika saya menjalankan saran dari Google tentang pengoptimalan adsense di blog dalam hal jenis iklan selalu berujung terbalik hasilnya. Misalkan saja saya memasang iklan ukuran 300x250 fomat gambar sehari bisa menghasilkan $57 sedangkan ketika Google memberi prediksi kenaikan 30 % per minggu jika saya mengadopsi unit iklan dan gambar di ukuran yang sama, hasilnya justru turun di kisaran angka $23 per hari. Ujung ujungnya saya kembali ke metode semula.

Nilai CPC Adsense di tiap posisi blog

Dulu ada teman yang sering bilang kalau tips dari saya justru kebalikan dari tips yang biasa di berikan oleh blogger lain, secara sederhana katanya saya termasuk blogger Anomali ( melawan arus) entah benar atau tidak tetapi dalam setiap postingan ,Kang Jum menekankan untuk tidak asal ngikuti apa yang saya posting di blog ini. Karena memang pengalaman saya mungkin akan memberi hasil yang berbeda dengan pengalaman anda dengan teknik sama.
Apakah saatnya Kang Jum memasang iklan dengan ukuran besar? mungkin pengunjung ada yang mau memberi sarannya.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com