Searching...

Alasan Kenapa Jangan Gunakan Hosting Gratis Untuk Blog

February 08, 2015
Ada begitu banyak layanan hosting gratis di Internet yang mana semua menawarkan kelebihan masing masing. Bahkan ada yang sampai semuanya Unlimited. Jangan tergiur dengan sesuatu yang gratis jika anda tdiak mau menyesal di kemudian hari. Ini pengalaman pribadi yang mungkin bisa dijadikan sebuah pelajaran. Bagaimanapun juga Hosting premium lebih aman meskipun kita diharuskan membayar sejumlah uang setiap bulan atau tahun. Alasan kenapa Kang Jum tidak merekomendasikanlayanan hosting adalah;

* Anda tidak memiliki kontrol penuh terhadap blog kita
Sebagus apapaun layanan free hosting akan membuat anda kehilangan kontrol penuh terhadap website kita, mereka bisa menghapus hosting blog kita kapan pun dan dengan  alasan .apapun.

Penyedia domain terbaik 2015

* Iklan
Layanan hosting gratis ada yang memaksakan menempatkan iklan di blog kita tanpa bisa kita cegah,bayangkan jika anda sedang fokus untuk bermain iklan Adsense tiba tiba dibanned gara gara ada iklan PopUp dari pihak penuyedia layanan hosting gratis.

* Kredibilitas
Jika anda membangun blog yang berkaitan dengan jual beli atau layanan , sedangkan kita menggunakan layanan hosting dan subdomain , maka di mata pelanggan anda kredibilitasnya menjadi sangat rendah dan dianggap tidak profesional, berbeda jika sedang dalam tahap belajar  dan sekedar menyalurkan hobi menulis maka itu masih sah sah saja.

Sisi negatif template dan iklan responsive

*  Posisi website rendah di mata SE
Selain pelanggan atau pengunjung kita, Search Engine juga menganggap blog kita tidak serius sehingga akan menempatkan hasil pencarianyya di bawah blog dengan domain yang menggunakan hosting dan domain tingkat tinggi yang berbayar.

* Kurang Fleksibilitas dalam Design dan Fungsionalitas
Dengan layanan gratis misalkan saja di Wordpress.com maka anda akan dibatasi tentang theme dan juga fungsionalitas dari Plugin. sehingga membuat blog anda kurang berkembang dan tertinggal dari blog yang berbayar.

* Layanan Hosting gratis sering kali bermasalah
Dari mulai server down sampai hal keamanan dari aksi jahil orang di internet, serta hal yang tidak bisa anda dapatkan dari layanan gratis adalah dukungan penuh dari penyedianya.

jangan pernah custom subdomain mantan banned Adsense

Jadi kesimpulannya jika anda bermaksud lebih profesional dalam blogging selalu gunakan layanan domain dan hosting berbayar, ini berlaku untuk hosting domain dan juga website( Space dan bandwith)
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com