Searching...

Tahun 2015 Toko Online Semakin Tumbuh

January 06, 2015
                       Kabar baik untuk mereka yang lagi atau sudah mempunyai toko online yang mana tahun 2015 ini menjadi tahun booming . Bahkan data yang dirilis salah satu portal berita online angkanya cukup mengagetkan. Bahkan biaya belanja online masyarakat Indonesia bisa dibilang tinggi di Asia Tenggara. Dan ini menjadi kabar baikjuga  bagi blogger atau pelaku usaha di bidang ritel yang berekspansi juga di bidang online.

Membuat toko online memang terkesan gampang tetapi anda akan butuh proses untuk bisa memahami tahapan sampai bisa sukses. Berbeda dengan blog yang biasanya hanya menampilkan informasi,tutorial dan juga menjual affiliasi atau produk sendiri, toko online lebih dari itu. Butuh kepercayaan dari pengunjung untuk bisa membuat mereka mau membeli barang di toko online. Ditambah pula dengan berbagai macam persoalan jika kita bertransaksi lewat online.
kangjum

Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan , kita baik sebagai blogger pemilik toko online atau pengunjung sebagai pembeli ,ada baiknya untuk mengetahui hal hal berikut;

Biasanya sebuah toko online yang terpercaya memiliki ciri sebagai berikut;
* Tampilannya sudah profesional dan tidak sembarangan, hal ini untuk meningkatkan sebuah kepercayaan pembeli kepada toko tersebut.

* Mempunyai nomor baik telepon,rekening bank yang terpercaya, dalam hal ini bisa dihubungi dan rekeningya memang bisa djadikan transaksi pembelian barang secara online. Misalkan rekening bersama atau internet banking yang bisa dipertanggungjawabkan.

* Pengiriman barang yang jelas misalkan menggunakan JNE atau tiki yang menjamin barang sampai ke tangan pembeli, atau bisa juga COD

* Memiliki domain terpercaya  atau TLD. Dengan begitu mengindikasikan pemilik toko serius menekuni bisnisnya dan bukan untuk menipu..

* Lolos verifikasi POLISIONLINE yang menjamin toko online tersebut terpercaya dan bukan penipu.

dan track record yang baik dari toko tersebut.

Walaupun kriteria diatas sudah terpenuhi, tetapi tetap waspada terhadap aksi penipuan yang marak terjadi di internet. Sedia payung sebelum hujan ketahui sebanyak mungkin atau mencari referensi toko online terkait.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com