Searching...

Penyebab Iklan Di Posisi Atas Lebih Mahal Dari Posisi Lainnya

January 09, 2015
                      Jika anda jeli pasti akan melihat kalau iklan yang berada di posisi atas nilai CPC nya lebih besar, hal ini tak lepas dari lamanya waktu tampil iklan ketika dibuka dan juga lelang posisi iklan yang dikenal dengan Most Ads position Value. Secara sederhana dapat di mengerti kepana iklan ddiposisi atas bernilai mahal. Letak di bagian paling atas dari sebuah halam blog atau website adalah halam utama yang bisa dilihat oleh siapapun. Sehingga untuk bisa tampil di halaman tersbut iklan wajib lolos lelang. namun publisher tidak menyadarinya.

Kelemahan dari posisi iklan di bagian atas adalah ketika halaman dibuka pengunjung sudah lebih dulu mengarahkan kursos ke arah bawah sehingga klik iklan terjadi ketika pengunjung membuka halaman blog lebih dari satu halaman. Hal ini berkaitan dengan Bounce rate . Semakin rendah bounce rate mengindinkasikan kalau pengunjung betah dalam mencari informasi di halaman blog kita.

Ini juga berkaitan dengan kenyamanan sebuah blog bagi pengunjung, ibarat kita jualan , seperti menyediakan hotel bintang lima dengan full service tetapi dengan harga murah. Kembali ke posisi iklan diatas yang sering ditinggalkan pengunjung jika blog anda tidak mampu memenuhi informasi bagi pengunjung.

Posisi iklan terbaik selain di bagian atas adalah bagian bawah , ini akan sangat terlihat jika blog anda mempunyai pengunjung tertarget dan didukung oleh artikel berkualitas yang panajng karakternya sekitar 500 atau lebih. Hal ini pernah di ulas di halaman salah satu situs berita terkenal di Amrik sono. Penempatan iklan dibagian bawah ada 2 macam yaitu di bagian paling akhir artiekl dan di sekitar satu paragraf sebelum artiekl terakhir. namun posisi ini mengakibatkan nilai iklan sedikit turun dibandingkan iklan di bagian atas hanya saja CTR nya lebih besar dari posisi di atas.

Posisi iklan yang bagus dan memberi harapan bagi publisher kita di tengah penurunan penghasilan adalah di abgian side bar. Nilai iklan hampir sama dengan dibagian akhir artikel tetapi CTR nya lebih kecil.
Tiga posisi iklan ini juga bisa dipengaruhi font iklan dan juga loading blog, semakin lama loading blog juga membuat iklan tidak muncul . Hal penting lain adalah relevansi konten dengan iklan.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com