Searching...

Mengarahkan Blog Sebagai Industri Di Bidang Informasi

January 18, 2015
Terinspirasi dari thread teman di IDBS, tampaknya saya mulai berpikir jauh kedepan tentang masa depan blog yang bukan lagi sebagai hobi menulis tetapi lebih mengarahkan ke industri baik itu informasi dan juga juga teknologi. Tak bisa dipungkiri informasi yang mungkin tidak lolos seleksi di media cetak maupun elektronik Nasional , kita dengan mudah bisa mendapatkannya di Internet dengan adanya blog blog informasi. Memang awalnya mereka menyalurkan hobi menulis yang semakin lama semakin membuat terasah kemampuannya tak kalah dari para profesional di bidang informasi.

Banyaknya StartUp bermunculan di Indonesia yang jika kita mau mencermatinya akan mengarahkankan pada industri yang berorientasi tidak saja finansial tetapi juga profesionalime. Mereka satu padan membangun brand dan juga mengembangkan kemampuannya yang mungkin terlalu cepat diuji dengan berjalannya waktu dan juga kemajuan jaman.  Rasa penasaran yang besar dan kebutuhan informasi yang semakin meningkat yang tidak bisa di penuhi oleh media cetak dan elektronik, memberi celah yang lebar untuk mereka yang mau memasuki dunia informasi dengan berupaya menyajikan yang baik ,jujur dan dapat dipertanggungjawabkan.

Apalagi negara kita dengan jumlah orang yang melek internet semakin banyak, akan memberi peluang bisnis dibidang industri kreatif, e commerce dan blog informasi. Dengan memberi akses keterbukaan yang tidak
kebablasan. Potensi dunia maya yang luas akan semakin banyak di eksplorasi kaum intelek. termasuk saya yang gak termasuk hitungan.

Industri tidak harus membuat dan memproduksi barang yang terlihat mata ,tetapi sekarang ini informasi bisa menjadi komoditi paling berharga karena siapaun yang mempunyai informasi maka ia akan berkuasa.  Ditambah perilaku masyarakat kita yang konsumtif juga ikut menyumbang pesatnya perkembangan dunia internet.

Dulu saat pertama kali olah raga di arahakan menuju ke arah industri , banyak yang pesimis tetapi coba lihat sekarang industri olah raga seperti sepak bola yang setiap harinya memutarkan jutaan dollar untuk dikelola , seperti halnya sebuah perusahaan. Dan saat ini blogging juga diarahkan untuk bisa memasuki dunia industri.

Tidak mudah untuk memasuki dunia industri hanya berbekal blog yang ala kadarnya, butuh profesionalisme, tidak saja dari segi penampilan, penyajian dan yang tak kalah penting adalah konten. Karena konten is the King , maka sudah saatnya kita berubah menuju ke arah yang lebih baik.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com