Searching...

Masa Depan Adsense Lokal Di Tentukan Tahun Ini

January 28, 2015
Jika anda seorang Publisher Adsense anda akan was was ketika masa depan kita ditentukan tahun ini, bukan karena kebijakan yang berubah tetapi karena ulah blogger kita sendiri. Indonesia dengan kekuatan blogger blogspot ternesar didunia memang di anak emaskan Google tetapi disisi lain Google juga akan mendepak langsung publishernya jika keadaan sudah merasa pada titik nadir.
Salah satunya adalah dengan banyaknya konten duplicate dan Google benar benar kesulitan untuk memilih mana yang asli dan bukan, kenapa ? karena semua pihak terkait melakukan klaim sepihak tentang originilitas kontennya. Dan ini menjadi hal yang buruk bagi blogger lokal.

Bahkan hal yang mungkin bisa menjadi kiamat bagi Publisher kita adalah dengan dicabutnya Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang boleh menampilkan iklan iklan Adsense. Dan itu suatu kerugian besar. Tapi tunggu dulu? dengan potensi audience sebesar 75 juta pengguna internet Google akan berpikir 2 kali karena besarnya potensi kita. Dan semakiin banyaknya advertiser lokal beriiklan di Google yang sedikit mengobati kegalaun  masa depan Publisher kita di masa depan.

Sebagai jalan pintas sebenarnya apa? Jika di mulai dari blogger sendiri kita bisa ikut membantu menjadi blogger yang Gue banget, konten asli dan unik walaupun mungkin kualitasnya belum mencukupi tapi perlahan akan diasah dengan berjalannya waktu menjadi blogger.

Apapaun Konteks masa depan Publisher lokal kita hanya berharap ada kesadaran dalam diri kita sendiri yang membuat blogger kita dihargai di dunia karena kualitasnya dan bukan karena duplikatnya. Salam santun Kang Jum.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com