Searching...

Good Bye Hibab BLK

January 02, 2015
                         Mungkin sedikit kecewa ketika sudah mengikuti pelatihan dengan dijanjikan hibah pelatihan dan yang berupa  barang tapi tidak terealisasikan . Padahal banyak rekan dari grup web internet yang mengharapkan ada wujud dari hibah yang dijanjikan dari BLK. Secara pribadi Kang Jum sudah tidak berharap hibah ini, selain sudah mempunyai laptop sendiri juga yang terpenting ilmu sudah sedikit banyak dikuasai. Apalagi untuk Adsense yang memang dari dulu kepengin sekali ditaklukkan.

Dari beragam blogger baik yang amatir maupun yang sudah profesional, mengikuti program Adsense yang gratis ternyata tidak semudah yang di pikirkan orang, mereka cuma ngeblog dan pasang iklan kemudian dibayar. Itu sah sah saja karena hakekatnya memang demikian tetapi proses yang tidak pernah sama dari satu blogger  dengan yang lain akan membuat putus asa sebagian besar blogger pemula. Dan dulu dari 20 murid web internet yang mengikuti pelatihan di BLK berharap mendapatkan ilmu itu. Namanya juga pelatihan kewirausahaan yang di mungkinkan setelah lulus bisa menjadi seorang usahawan Online yang tangguh, tapi bagaimana mungkin kalau hibahnya gak ada atau entah apa yang terjadi dengan hibah tersebut?.

BLK Kudus

Terlepas hibah ada atau tidak dari pelatihan tersebut, sebenarnya ada pelajaran penting dari moment yang sangat singkat itu,

1. Membangun relasi atau hubungan sesama blogger di Kota Kudus khususnya alumni BLK gelombang 1 jurusan web dan internet.

2. Saling tukar informasi dan seputar blogging , adsense dan coding agar bisa membuat blog yang kompetitif di tahun 2015 yang sudah diprediksi akan sengit persaingannya.

3. Belajar untuk mengurangi pengangguran dengan bekerja untuk diri sendiri, misalkan saja mendirikan StarUp yang mampu dijadikan lahan bisnis online bersama ataupun perorangan.

4. Menyatukan  visi dan misi dengan segala kekurangan dan kemampuan blogging untuk kemajuan generasi muda khususnya murid web dan internet 2014.

Dan jika semua itu sudah bisa dilakukan, niscaya hibah tidak akan lagi membuat galau karena panding atau tidak sesuai dengan jurusan. Boleh jadi  jika berhasil bisa menyumbang baik itu materi maupun non materi yang bisa membantu angkatan selanjutnya. Itu lebih mulia kan?

Dari pada memikirkan hibah yang belum tentu cair kenapa tidak bergabung dengan kami belajar bersama tentang blogging dan Adsense?

Blogging itu mudah tetapi juga sulit , ibarat rasa gatal yang tidak bisa digaruk dengan tangan sendiri. Butuh orang lain untuk maju bersama dan juga menghasilkan sesuatu yang berguna. Sukses tidak datang tiba tiba tapi butuh perjuangan. Dan kata putus asa hanya untuk para Pecundang sejati!
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com