Searching...

Mengenal Motor Drag Berpendingin Cairan

December 14, 2014
Jika anda seorang speed lover maka sudah pasti menyukai balapan liar atau pun balapan resmi yang lebih sering kita namai Drag Bike. Adu cepat di trek lurus ini biasanya menempuh jarak 201 Meter atau 401Meter untuk jarak jauh. Namun untuk balap liaran tidak menegnal jarak bisa 400 Meter atau 00 Meter. tentu dengan motor dengan spek yang di sepakati.

Dulu ketika masa motor berpendingin cairan , sangat dijauhi oleh para mekanik Drag Bike karena tingkat kesulitan yang luar biasa, namun seiring dengan perkembangan teknologi justru sekarang motor seperti itu menjadi incaran semua mekanik karena bisa di upgrade ke tingkat kubikasi kestrim sehingga motor bisa sangat kenceng.

Motor 2 tak yang terkenal cepat dimasa dulu dan sekarang adalah Kawasaki Ninja 2 tak dengan teknologi super Kipps. karena memang dulu belum masuk teknologi injeksi bagi motor bercc kecil. Selain Ninja 2 tak ada juga Honda NSR SP RR yang sama persisi isi silindernya yaitu 150cc.

Sekarang ini negeri gajah Putih alias Thailand dianggap sebagi kiblat Drag Bike Asean , beda dengan Road race kita masih menjadi pemimpin di lintasan balap. tapi untuk karapan motor jarak dekat ini mereka jauh meninggalkan kita.
drag bike Thailand

Coba cermati gambar ini , dan tebak motor apa ini? Ya benar . Ini adalah Honda Sonic Rs yang kapasitas standardnya 125cc tapi ketika di upgrade menjadi 350cc , Wow?

banyak sekali yang berubah dari tampilan luarnya saja kita sudah pasti ini korekan motor full ekstrim di jalur FFA Open atau kelas bebas terbuka.
Sedikit bocoran di mulai dari Kop mesin milik Honda CBR 150cc sedangkan silinder mengadopsi liner mesin Kawasaki ZX1400 atau custom dengan diameter lebih dari 75mm. Dan paking yang tinggi terlihat untuk menaikkan stroke  sehingga kapasitas mesin menjadi bengkak sekitar 350cc. dan dengan sedikit racing kita daleman mulai dari magnet dan perangkat pengapian ,maka tenaga motor ini melebih Ninja 4 tak 250cc yang mentok di kisaran 30HP.

Lalu bagaimana dengan water jacket di dalam silinder motor ini?  block mesin di rombak total dan di garap dengan mesin bubut CNC dan water jacketnya di buatkan ulang tetapi dengan lubang kecil kecil berdiameter ,08 m di setiap sudutnya.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com