Searching...

Cara Sederhana Pasang Iklan Adsense Di Tumblr

December 18, 2014
Walaupun banyak yang mengatakan kalau blog tumblr tidak cocok untuk di pasangi iklan Adsense, alasannya aadalah tool reblog yang membuat dobel konten sehingga tidak bagus untuk Adsense. Tetapi menurut Kang Jum blog Tumblr bisa dijadikan alternatif Adsense jika kita jeli dan sedikit kreatif. Hanya saja jangan pernah menggunakan tombol reblogged.


  Minim original konten

    Blog hosting platform yang mempunyai jargon “Follow world’s creator” ini ternyata tidak lantas membuat semua penggunanya benar-benar “create” konten originalnya sendiri. Remaja-remaja yang cenderung ingin tampil unique dan berbeda ini kebanyakan malah mengisi kontennya dengan konten hasil “reblogged” dari pengguna lain. Ini adalah mekanisme penyebaran konten pada Tumblr dan kita tidak bisa menyalahkannya. Content is King. Adsense sangat butuh konten original, tentunya buruk jika kalian memasang iklan pada Tumblr yang isinya hasil reblogged dari pengguna lain.

  Susah menjaga original konten

    “Hey, I’m different! Semua postingan pada Tumblr saya adalah hasil kreativitas saya sendiri.” Oke, baiklah. Umpamanya kalian adalah seorang kreatif-idealis yang benar-benar menjaga Tumblr dengan karya-karya asli buatan kalian (walaupun sekali dua kali mungkin tetep reblog). Lantas pertanyaannya, bagaimana kalian menjaga supaya konten tersebut tidak di-reblog oleh pengguna lainnya? Reblog adalah point utama dari Tumblr, dan seperti yang saya katakan di awal, ini adalah cara Tumblr bekerja.

Presensi pada Search Engine yang minim

    Ini juga salah satu alasan yang tidak kalah penting. Seberapa sering blog Tumblr muncul pada search engine, atau gampangnya, seberapa sering kalian mengetikkan kata kunci pencarian pada Google dan kemudian muncul hasil dari Tumblr? Saya bisa tebak, pasti jarang sekali.

    Dibandingkan artikel dari WordPress atau Blogger, artikel pada Tumblr lebih jarang muncul pada search engine, seperti Google. Alasannya karena mungkin Tumblr tidak bekerja berdasarkan cara tersebut, Tumblr bekerja layaknya Twitter, kalian mempunyai followers dan terus memberikan umpan (artikel, karya, postingan, dsb) untuk followers kalian. Sehingga ujung-ujung nya yang membaca karya-karya tersebut hanya sebatas followers kalian yang kebanyakan teman satu kota atau satu aktivitas! Padahal Adsense membutuhkan trafik tinggi dari search engine, sekitar minimal 70% trafik harus berasal dari SE, dan sisanya bisa dari social networks, atau referrals. Adsense, kalau bisa saya katakan, malah cenderung tidak menyukai trafik dari social network/followers blog. Tidak jarang saya mendapati klik yang berasal dari Facebook, namun tidak ada penghasilannya sama sekali. Karena Adsense benar-benar mencari orang yang tertarik pada iklan kalian, jangkauannya sangat luas, tidak hanya sebatas follower Tumblr yang kebanyakan teman satu kota kalian.
Source

Micro blogging ini beberapa waktu yang lalu di akuisisi oleh Yahoo sebesar 1,1 Milyar dollar  walaupun banyak pihak meragukan akuisisi ini bakal sukses. Namun dengan alasan tidak ingin ditinggal oleh pengunjung kawula muda , akhirnya Yahoo tetap mengakuisisinya. Padaahal penghasilan Tumblr per tahun di perkirakan cuma menyumbang 12 juta dollar saja per tahun.

Kembali ke topik semula ,untuk memasang iklan di Tumblr sebenarnya sama dengan blog lain yang membedakan cuma langkanya saja. kita bisa megawali nya dari sini;
1. Buka dasboard tumblr di http://www.tumblr.com/dasboard tentu saja setelah anda mendaftar ke situs ini.
2. Klik CustomTheme, edt HTML
3. Setelah sampai ke htmlnya silahkan anda arai kode </articles> dan pastekan script iklan Adsense yang sudah di parse . Iklan ini akan muncul di bawah artikel blog tumblr anda.
4. kemudian klik preview dan jika sudah mantab silahkan di SAVE. itu saja.

Sebagai demonya silahkan buka di SINI na silahkan dicoba.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com