Searching...

Blogging Never Dies

December 16, 2014
Jika anda sering membaca berita di salah satu portal berita online mungkin akan sedikit terkejut ,yang mana aktifitas blogging sudah dianggap mati dan kalah dengan boomingnya sosial media. Bahkan dari sekitar 7 juta blogger di Nusantara ini tidak seberapa dibanding dengan 70 juta pengguna internet aktif tetapi hanya sosial media sebagai komunikasi didunia maya. Saking hebatnya pertumbuhan sosial media mengakibatkan petinggi sosmed datang langsung ke Indonesia dan  ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi dan bagaiman karateristik masyarakat kita.  Dan blogging hanyalah sedikit dari kemajuan yang terjadi di dunia internet.

Sebagai blogger paruh waktu , Kang Jum sendiri sebenarnya tidak ambil pusing dengan statistik diats, mau tambah ya silahkan mau berkurang pun duniaku tidak akan berubah drastis. Namun melihat efek yang luar biasa dari sebuah sosial media, memang blogging tidak seberapa. Maklum kegiatan ngeblog identik menulis dan menyajikan seperti seorang wartawan walaupun blog personal sekalipun. Mungkin jika awalnya ngeblog , kita sekedar menuliskan apa yang terlintas didalam pikiran kita tetapi dengan berjalannya waktu kita akan terkena virus yang namanya blogging for money. Jika hobi ngeblog itu sudah sangat menyenagkan kenapa tidak diuangkan sekalian ? pasti akan dobel kepuasannya.

virus blogging

Hal yang tidak kalah dengan sosial media adalah forum , dan banyak sekali forum forum bertebaran didunia maya. bahkan kita bisa menjadi membernya sesuai dengan ketertarikan kita atau sesuai dengan bidang kita. Forum bisa dikatak sebagai tempat ssosialisainya para blogger, yang mana mereka saling berbagi ketrampilan ilmu dan juga informasi terbaru seputar dunia blogging. Dan sangat berbeda sekali dengan blogging yang rutin kita update, forum tidak perlu diupdate tinggal mempromosikan wadah nya dengan sedikit insentif . Misalkan saja sebuah lomba atau kalau perlu sebuah tantangan bagi member sehingga akan menjadi buah bibir di dunia maya dan ujung ujungnya ledakan trafik.

Ada lagi model sebuah website yang juga memanfaatkan enggotany sebagi isi dari blog tersebut, sebut saja blog sharing atau model lengkapnya ada di ezinearticles. mereka saling mengirimkan artikel terbaiknya untuk mempromosikan blog baru atau juga ide mereka untuk dibaca diseluruh dunia.

terlepas dunia blogging lagi seru atau tidak , sebagi blogger kita tidak usah terpaku dengan banyaknya jumlah tetapi fokus pada kualitas blog itu sendiri sehingga mendapat pengakuan dari dunia internasional bahwa blogger kita juga bisa berprestasi. Jangan kalau sama blogger cilik yang hanya dengan tulisannya yang polos bisa mengubah pandangan dunia terhadap pendidikan di benua Afrika. Kita juga mampu, hanya saja belum tahu kapan memulainya.

Memang banyak diantara kita sekedar berangan angan , yang membedakan cuma kita takut untuk mewujudkan angan angan itu menjadi kenyataan. Makanya gerakan penglepasan Virus Blogging 2015 yang digagas oleh IDBLOGSCHOOL bisa menjadi rujukan untuk sekedar membangunkan kita dari tidur panjang. Blogger masih dianggap sebagai hobi saja dan bukan profesi. Ini sering terjadi ketika mencairkan penghasilan Adsense di kantor Pos sering ditanya petugasnya, Mereka tidak tahu apa itu  blogger.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com