Searching...

Apa Dan Bagaimana itu Bitcoin ?

December 26, 2014
 Bitcoin merupakan bentuk sistim pembayaran di dunia maya dengan menggunakan teknologi peer-to-peer. Bitcoin sendiri di buat oleh seorang atau bahkan sekompok orang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Jadi Bitcoin bisa diibaratkan uang tunai di dunia maya karena pada saat terjadi adalah antara anda sebagai pengirim kepada penerima tanpa perantara dan demikian juga sebaliknya.Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak open source yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-to-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node - node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi - fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin - bitcoin hanya dapat di habiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Cara Kerja Bitcoin

Katakanlah Anda ingin menguji air Bitcoin. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebagai pengguna baru adalah menginstal dompet digital di komputer atau perangkat mobile. Dompet ini hanyalah sebuah gratis, program perangkat lunak open-source yang akan menghasilkan alamat Bitcoin pertama dan berikutnya Anda. Ada tiga jenis dompet – dompet perangkat lunak (diinstal pada komputer Anda), mobile wallet (yang berada pada perangkat mobile Anda) atau dompet Web (terletak di situs penyedia layanan yang host Bitcoins).
Bitcoin menggunakan kunci publik encryption(4) teknik untuk keamanan. Ini berarti bahwa ketika alamat Bitcoin baru dibuat, sepasang kunci kriptografi yang terdiri dari kunci publik dan kunci pribadi – yang pada dasarnya unik, string panjang huruf dan angka – dihasilkan.
Setiap alamat memiliki keseimbangan Bitcoins sendiri, sehingga semua yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan sejumlah Bitcoins yang akan diadakan di salah satu alamat di dompet Anda. Anda dapat memperoleh Bitcoins melalui beberapa cara – dengan membeli mereka dari pertukaran mata uang Bitcoin seperti Mt. Gox atau Bitstamp, atau melalui layanan seperti BitInstant yang memungkinkan transfer dana antar sentral Bitcoin dan mendukung mekanisme pembayaran berbagai.

Cara Mendapatkan

  * Buka situs Blockchain .
  * Klik Wallet (Dompet).
    Jika mau, anda dapat merubah bahasa dengan bahasa yang anda inginkan (lihat kotak merah dengan           angka 2 pada gambar dibawah).

    Setelah mengikuti langkah pada Poin 2 anda akan dibawa pada halaman berikut :

    Klik Buat Dompet baru dan anda akan masuk pada halaman form pendaftaran.

    Untuk mengisi form pendaftaran silahkan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut


     *   Alias(Email) : di isi Email anda
      *  Password : password anda harus berisi minimal 10 karakter dengan gabungan huruf, angka dan simbol. Ingat password yang anda buat, karena tidak akan ada fitur reset password yang akhirnya dapat membuat anda kehilangan akun wallet anda.
       * Captcha : isi captcha sesuai dengan karakter yang muncul diatasnya.
        Jika sudah selesai, klik Continue (Terus) dan anda dapat login ke wallet yang sudah anda buat tadi.

    Setelah anda login ke wallet yang telah dibuat tadi, anda akan diberikan alamat wallet yang menjadi sarana untuk menerima dan mengirim bitcoin.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com