Searching...

Cara Santai Meningkatkan Trafik Blog Adsense

November 12, 2014
                 Sebelum masuk lebih jauh ke dalam pembahasan Blog Adsense , kita kudu tahu dulu apa itu trafik , karena ada banyak jenis trafik yang juga satu sama lain berbeda peruntukannya bagi blog dengan berbagai monetizenya. Misalkan blog yang di buat tidak untuk di uangkan, maka kita tidak usah pikir tentang trafik dan jug asal sumbernya. Akan sangat berbeda jika blog khusus untuk Adsense yang mana kita berharap tiap bulannya bertelur emas dan bisa membiayai hidup kita. Istilah kerennya punya tuyul online atau ngepet Online.


Mari kita bedakan satu persatu untuk trafik dan pasangan blognya;

* Blog Personal dan Otoritas
Blog tipe ini biasnaya dibuat seseorang yang telah mempunyai personal branding tinggi sehingga perlu untuk membuat blog yang berisi tentang usaha atau kesuksesaanya dalam dunia blogging. Trafiknya berasal dari pengunjung setia yang menunggu update an terbaru. Tidak cocok untuk di pasangi iklan karena akan sia sia.
Tapi sangat cocok untuk mempromosikan sebuah produk sendiri atau orang lain, misalkan saja ebook berbayar ataupun gratis.

* Blog gado gado
Sumber pengunjung bisa berasal dari mana saja dan masih bisa di pasangi iklan , hanya saja untuk blog gado gado yang cenderung mengupas blogging dan juga adsense akan kesulitan bisa menghasilkan uang dari iklan. Target pengunjungnya berasal dari orang yang sudah mengenal periklanan.

* Blog niche atau blog Khusus
Blog ini sangat mungkin untuk bisa menghasilkan banyak uang dari iklan, cukup satu topik saja yang dibahas . Walaupun trafiknya terbatas tetapi potensi penghasilan sangat tinggi. Sumber pengunjung sebisa mungkin 100% dari mesin pencari.

* Blog berita
Blog yang selalu diupdate setiap saat dan mempunyai trafik melimpah, sangat mungkin di monetize dan juga cocok untuk segala jenis periklanan, baik itu CPC,CPM ataupun CPA. hanya saja sangat sulit mengelola blog berita secara personal , butuh banyak orang untuk membantunya.

Nah setelah tahu jenis blog dan pasangan trafiknya maka bisa disimpulkan bahwa meningkatkan blog Adsense sangat mudah yaitu dengan mengupas topik spesifik secara mendetail dan panjang lebar. Kalau bisa buat artikel serupa sebanyak 5 buah dan sajikan dengan menariuk.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com