Searching...

6,5 Seconds For 201 Meter

November 26, 2014
                Mungkin bingung juga dengan judul yang ditulis oleh Kang Jum, padahal jika dirunut ke belakang dulu, Drag bike adalah olah raga favourit. Sehingga sampai senengnya pernah juga nyoba nyoba terjun ke dalam tapi untuk sekedar tahu bagaiman rasanya. Bukan untuk profesi atau hobi yang menganggu.
http://www.kangjum.com/2014/11/65-seconds-for-201-meter.html

Dulu pada masa Kang Jum es em pe  best time untuk jarak tempuh 201 meter di kisaran 8detik itu untuk best time , sekarang sungguh luar biasa. Dengan jarak yang sama dan kubikasi mesin yang justru lebih kecil best time nya 6,5 detik. Fantastis!!!

Lihat dan cermati motor diatas, bisa menebak merk apa dan jenisnya? Yup !! Motor ini motor drag bike Thailand yang umum digunakan dragster . Honda Sonic yang standardnya cuma 125cc setelah dikorek dan di bore up menjadi 300cc. Ubahan ekstrim terlihat jelas di head mengadopsi milik CBR 150cc dengan DOHC yang mana dobel klep . Selain head yang terlihat jelas ada juga bagian stroke yang naik tinggi dengan dengan kompresi tinggi mungkin bisa sampai 11 banding satu.
http://www.kangjum.com/2014/11/65-seconds-for-201-meter.html

Dengan perubahan ekstrim ini membuat mesin bisa teriak sampai 14.000 RPM. Bahkan untuk yang versi 2 tak dengan merk dan model sama, yaitu Honda Nova dash yang menggunakan mesin MotoGp 125cc di korek untuk drag. Wow .
http://www.kangjum.com/2014/11/65-seconds-for-201-meter.html

Keunggulan dari mesin ini adalah sudah mengadopsi pendingin cair dan itu sudah cukup untuk , bahkan katanya sudah ada yang memakai teknologi MotoGp pada perseneling yang mana bisa memangkas perpindahan gigi bisa lebih cepat sekitar 1 per 500 detik.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com