Searching...

Posisi Iklan Di Atas Tak Sepenuhnya Berhasil Menjaring Klik

August 21, 2014
         Bagi seorang  blogger Adsense ,menjaring klik dari pengunjung sangat penting karena itu akan membuat perbedaan antara Pay Out tiap bulan dan tidak. Namun hampir semua blogger akan setuju jika posisi iklan di bagian atas dianggap mempunyai kinerja terbaik di bandingkan dengan posisi lainnya. Apa benar?

Jika negara kita mempunyai kecepatan lalu lintas data sebanding dengan negara maju dan juga koneksi internet yang stabil, maka asumsi itu benar. ketika ada pengunjung datang ke blog anda dengan browser apapun , ada kemungkinan iklan akan muncul dan terlihat sebelum postingan muncul. Sehingga impresi iklan lebih banyak dan itu akan membuat iklan bisa berkinerja terbaik. masalahnya koneksi internet di Indonesia sering byar pet sehingga kemunculan iklan dibagian atas sering terlambat muncul, bahkan sampai postingan terliht semua iklan kadang belum muncul juga. Hal ini membuat kinerja iklan menjadi buruk di posisi atas.

Adsense Tips

Lalu bagaiman solusinya untuk blogger kita? berdasarkan praktek di salah satu blognya Kang Jum, mencatat posisi iklan dengan unit iklan dengan kinerja terbaik di blog tersebut yang menyumbng lebih dari 60 persen penghasilan secara keseluruhan. Nah posisi mana itu?

1. Iklan di posisi akhir postingan dengan format iklan teks , ukuran iklan 468x60 . menggunakan template responsive dengan lebar kolom untuk postingan tak lebih dari 500 pixel.
Posisi iklan ini berkinerja sangat baik sehingga menjadi pilihan kang Jum selama ini.

2. Iklan Ditengh artikel atau postingan dengan format gmabar untuk ukuran 300x250 menempati posisi kedua jika dilihat dari klik yang di peroleh , dengan catatan anda menempatkan gambar untuk artikel di alinea kedua. an artikel nya lebih dari 500 karakter atau lebih panjang dari itu.

3. Iklan di posisi atas, bisa di bawah judul ataupun dibawah navigasi berkinerja kurang baik tetapi mempunyai kelebihan nilai CPC nya full, jadi tidak seperti iklan di poisi tengah dan atas yang nilai CPCnya kadang kurang dari yang ditetapkan oleh Google.

Secara keseluruhan iklan akan berhasil menjaring klik jika ada unsur pendukungnya , yaitu;

* Iklan relevan dengan isi postingan sehingga ada hubungan dan juga perpanjangan informasi dari artikel ke iklan.

* Iklan mudah terlihat karena pengunjung tidak semuanya paham dengan iklan, mereka yang baru mengenal internet sering berprilaku asal klik yang menarik. Ini menjadi keuntungan pemilik blog.

* Jangan pernah membingungkan pengunjung blog anda dengan banyak widget atau navigasi yang rumit, buat semudah mungkin mengakses blog kita.

Nah kira kira seperti itu unit iklan yang berkinerja terbaik di salah satu blog nya Kang Jum, selamat mencoba dan bereksperimen.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com