Searching...

Ramadhan Penuh Berkah, Bahkan Untuk Kami!

July 01, 2014
                  Saat ini seluruh Muslim didunia sedang melaksanakan kewajiban berpuasa di Bulan suci Ramadhan, tak terkecuali kami. Namun Ramadhan tahun ini berkesan sekali untuk Kang Jum dan kawan kawan yang sedang menjalankan kewajiban juga , yaitu bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Banyak anggapan bahwa kerja berat di terik matahari akan membuat kami tidak puasa, itu adalah anggapan yang salah besar. Justru dengan berpuasa dan sekaligus  menjalankan pekerjaan yang dianggap berat ini adalah ujian kesabaran . kami di uji dengan kemampuan kami. Dan Alhamdulillah Insya Allah kami bisa.

Memang ada beberapa orang teman diantara kami yang tidak berpuasa dengan berbagai alasan, Saya sendiri tidak berani menanyakan  tentang pilihan mereka ketika tidak berpuasa. Tetapi dari 11 orang yang bekerja bersama Kang Jum hanya 2 orang yang tidak berpuasa.
Ramadhan berkah

Kebetulan di rumah ada termometer suhu yang sering aku lihat ketika jam kerja sehabis istirahat siang, jika saat sahur suhu di termometer menunjukkan angka 26 derajat, maka suhu tertinggi saat siang hari adalah pukul 14.00 suhu menunjukkan angka 38 derajat celcius bahkan kemarin ketika mendung menunjukkan angka 38,5 derajat celcius. Untuk ukuran daerah tropis itu biasa dan masih dalam katagori wajar.

Jika dilihat dari luar , tampak bangunan berlantai 2 dan saat bulan Ramadhan , pengerjaan sudah di lantai atas yang kebetulan di bagian Talang Cor. jadi ketika anda berada di atas , akan nampak seluruh pemandangan Desa Singocandi . Apalagi saat ini sudah saatnya panen tebu.
Rumah 2 lantai

Untuk profesi seperti kami mungkin bukan cita cita , tetapi lebih pada nasib yang membuat kami tidak bisa berbuat banyak. Bahkan Kang Jum sendiri tidak pernah terdetik pun profesi seperti saat ini. Jika dulu ketika sekolah Cita cita saya hanya sederhana, Mempunyai penghasilan dari profesi apapun yang halal asalkan anak dirumah bangga menyebutkannya. Ah ............... dulu sepertinya keadaan tidak pernah akur dengan saya. bahkan bea siswa  dan predikat Lulusan terbaik di sekolah menjadi tak berarti, karena saya sadar keberhasilan  saat ini hanya dilihat dari tingkat kemakmuran ekonomi keluarga. Dan lihat apa yang sudah saya dapat banggakan? Nothing!

Tapi Kang Jum sadar, pendidikan sangat perlu untuk masa depan, biarlah saya gagal masuk STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ) Shool Of Business , Dan biarlah saya gagal jadi seniman Grafitty layaknya Leonardo Da Vinci Dan Vincent  Van Gogh .Tapi jangan gagal jadi Imam bagi mereka.
Friska Umi Latifah
Bahkan sampai sekarang masih saja banyak yang heran , kenapa Kang Jum yang dulu nilai mata pelajaran Pajak, Akuntansi,Sejarah,Teknologi Pengolahan Data, dan bahasa Inggris sempurna harus kerja sebagai buruh bangunan? Lama juga saya mencarai jawaban dan perlahan namun pasti , Saya merasa Allah memberi jalan rejeki lewat profesi  ini dan juga jalan rejeki yang lain. Kang Jum takkan pernah menyerah dengan  tantangan dan cobaan dalam hidup ini, bahkan saya ingin Putri kami bangga dengan sosok ayahnya.


Ramadhan memang bulan penuh berkah, bahkan bagi siapapun yang mau dan mendekatkan diri kepada Ridhlo Allah SWT. Bulan Ramadhan bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Semoga Bulan Ramadhan tahun ini Kang Jum Sekeluarga dan semua umat Muslim bisa mendapatkan berkahnya. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com