Searching...

Cara Mudah Menaikkan Nilai CPC Iklan Adsense Di Blog Lokal

July 11, 2014
                 Menjadi blogger terutama yang bergelut di dunia Adsense pastilah sering melakukan eksperimen terhadap blog blog yang di monetize, bahkan kadang harus bongkar pasang unit iklan dan juga gonta ganti template blog. maklum semua itu dilakukan agar di dapat suatu kondisi terbaik untuk komposisi iklan dan blog. Dan saya termasuk yang sering melakukannya.

Seacara umum nilai CPC iklan untuk blog lokal yang sering saya dapat adalah bernilai 0,03 sampai 0,18. Padahal sudah menerapkan blog saatu topik tetapi dengan banyaknya Advertiser yang menseting nilai bids iklan senilai itu.
Memang banyak faktor yang bisa mempengaruhi nilai CPC sering muncul di blog lokal kita salah satunya adalah dikarenakan;
CPC

* Blog gado gado
Jangan heran jika iklan yang muncul di blog gado gado lokal sangat kecil, hal ini kadang dipengaruhi oleh sulitnya sistem Google Adsense merayapi blog anda sehingga sulit untuk menentukan topik di blog anda, untuk itu sangat penting bagi kita membuat diskripsi dan judul blog, dan akan lebih baik lagi jika kita menyertakan meta tag atau kata kunci.

* Memasang unit iklan Adsense terlalu banyak
Memang Google menyarankan hanya boleh measang maksimal 3 unit iklan dan 2 unitk penelusuran, tetapi biasanya ini di gunakan oleh blog dengan trafik tinggi, misalkan saja untuk blog berita . Sedangkan untuk blog kita yang trafiknya pas pasan sebaiknya memasang 2 ataau bahkan saatu unit iklan saja. dan menurut pengalaman saya 1 iklan gambar dan 1iklan teks berkinerja baik.

* Tidak mencekal jaringan advertiser bernilai rendah
Dengan tidak mencekal jaringan advertiser bernilai rendah, maka banyak sekali kemungkinan iklan yang muncul dari jaringan ini, terutama untuk wilayah Asia. 

Dan mash banyak lagi, dan untuk menaikkan nilai CPC iklan yang sering saya lakukan pada blog lokal adalah sebagai berikut;

1. Memasang unit iklan hanya satu buah ,anda bisa mencoba posisi iklan di bagian atas bawah judul blog, ditengah postingan dan di akhir postingan.

2. Meng istirahatkan unit iklan yang bernilai rendah, ini pengalaman terbaru saat ini . Ketika sebuah unit iklan sering menampilkan iklan bernilai rendah, maka tidak adalain selain menccopot dan menggantinya dengan unit iklan yang baru dengan ukuran yang sama persisi. Dan berhasil , jika sebelumnya nilai CPC iklan 0,03 sekarang menjadi 0,11.

3. mensetting iklan hanya dengan iklan jenis gambar,flash,atau pun video, nyatanya teknik ini ampuh mengusir CPC iklan bernilai rendah karena memang nilai CPC iklan gambar lebih tinggi dari iklan teks.

Nah dengan cara diatas  nilai CPC iklan untuk blog lokal bernilai rendah bisa diminimalisir, tetapi bagi anda yang menerapkan teknik ini, tetapi hasilnya berbeda dengan hasil yang saya dapat, tidak ada cara lain selaain mencoba dan mencoba bereksperimen dengan teknik sendiri.
semoga bermnafaat
Baca juga Mencoba penghasilan lain dari adf.ly

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com