Searching...

Senam Pagi Bersama Di BLK Kudus

June 06, 2014
                       Jumat pagi adalah senam pagi bersama , antara siswa pelatihan dan juga semua instruktur di semua jurusan ikut dengan di pimpin oleh Instruktur senam. Yang menarik adalah saat gerakan gerakan yang mungkin sulit diikuti oleh kami termasuk saya yang sudah lama tidak pernah mengikuti kegiatan ini . Apalagi di lingkungan sebuah lembaga kepelatihan wirausaha yang cukup semarak dan semangat. Cukup membuat hari jumat pagi menjadi meriah.
BLK Kudus
Tampak para peserta wanita asik mengikuti senam pagi di BLK yang mana ini adalah kegiatan rutin dari BLK Kudus.


Kebetulan hari jumat pagi tadi suasana sedikit mendung walau akhirnya mentari bersinar dengan cerah menyambut kami semua.Ada banyak sekali manfaat dari kegiatan senam bersama dipagi hari walau cuma seminggu sekali, salah satunya adalah memberikan suasana kebersamaan dan juga saling memahami karakter individudan juga menyehatkan,  walau itu tidak masuk dalam kurikulum pelatihan. Dan bagi saya sendiri adalah mengembangkan jaringan offline yang ditujukan untuk memberi peluang lebih dalam berusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri dan orang lain.



Sesuai dengan amanat UU no. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, bahwa pelatihan kerja diselenggarakan dan di arahkan untuk membekali, mengingkatkan, dan mengembangakan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktivitas, dan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarga.

Dengan memperhatikan UU tersebut, khususnya pasal 10 ayat 1 & 2, pelatihan kerja harus memperhatikan kebutuhan pasar kerja dan dunia usaha yang mengacu pada standar kompetensi kerja.  Menyikapi hal tersebut UPT Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten kudus, sebagai lembaga pelatihan kerja telah melaksanakan berbagai program pelatihan yang diharapkan outputnya dibutuhkan oleh dunia industri, khususnya di Kabupaten Kudus.

BLK Kudus
Ini sebanarnya bukan lapangan tetapi jalan dari gerbang utama yang dijadikan tempat senam pagi, cukup luas dan juga bisa menampung sekitar 1000 orang.

Tetapi karena senam pagi ini dilakukan tepat pukul 06.00 maka banyak yang terlambat dan tertahan di pintu gerbang. Mereka hanya bisa menyaksikan dari luar pagar.
BLK Kudus senam pagi
Tapi walaupun begitu ,akhirnya mereka juga bisa mengikuti senam bersama setelah pintu gerbang dibuka. Hal ini menambah riuh suasana pagi hari .

Lalu dimana saya? walau saat ini selfie sudah sangat populer, bahakan sampai sampai Kamus bahasa Inggris Harvad menambahkan kata ini dalam kamus besarnya yang berarti memotret diri sendiri, saya belum tertarik. Tapi setidaknya ada yang mengabadikan moment yang indah di Jumat pagi di BLK Kudus.
Baca jugaPraktek membuat jaringan LAN

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com