Searching...

CARA DOWNLOAD VIDEO DI YOUTUBE

June 19, 2014

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk download video di youtube. Namun kebanyakan dari kita merasa kesulitan untuk download video tersebut. Ada yang menggunakan video downloader, Internet download manager atau youtube downloader.

Jika anda meras kesulitan dengan download video di youtube, anda dapat menggunakan cara dibawah ini. Dengan cara ini, anda akan dapat mendownload video dengan mudah, dan format videonya dapat kita pilih sendiri. Kita dapat memilih format MP4, FLV, 3GP atau kita pilih format Audio saja. Padahal jika kita melakukan download dengan download manager kebanyakan file yang tersimpan adalah file video dengan ekstension .FLV.
Baiklah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1.       Buka http://youtube.com/
2.       Pilih video yang akan anda download
3.       Tambahkan huruf ‘ss’ di depan huruf ‘y’ pada kata youtube. Kira-kira penampakanya seperti ini:


4.       Setelah itu, anda akan dibawa ke situs http://en.savefrom.net/
5.       Kira-kira penampakanya seperti dibawah ini:

6.       Nah, kalau sudah sampai disini, kita tinggal klik aja di format video yang kita kehendaki. Nanti secara otomatis file video akan terdownload ke computer anda.

Pengalaman beberapa teman saya, katanya ada beberapa video yang tidak bisa di download dengan perlakuan ini. Namun selama saya mencoba saya belum mengalami kegagalan dalam menggunakan trik ini.
Dalam menggunakan trik ini, saya memakai Google Chrome sebagai browsernya (ini kalau saya menggunakan PC dalam mendownloadnya). Pengaruhnya sejauh mana saya juga belum mempelajarinya.
Trik ini juga saya praktikkan di Handphone android saya. Dan dengan menggunakan trik ini,  ponsel android saya juga dapat mendownload video dari youtube tanpa melakukan pemasangan aplikasi downloader, seperti tubemate atau yang lain.
Bahkan kalau di Handphone, saya hanya menggunakan opera mini sebagai browser untuk downloadnya. Dan dengan browser tersebut, saya juga lancer dalam melakukan download file video dari youtube.
Jika berbicara masalah kecepatan downloadnya (mungkin ada yang bertanya seperti itu), Trik ini hanya untuk proses downloadnya saja. Tidak berpengaruh terhadap cepat/ lambatnya sebuah file video dapat di download. Jika yang dibahas adalah speed, maka yang paling berperan adalah jaringan internet yang anda pakai.
Silahkan dicoba-coba. Mudah-mudahan ini memberikan tambahan wawasan bagi kita untuk dapat melakukan download video tanpa software download manager. Bahan untuk Handphone Android kita.
Untuk menemukan trik-trik yang lain seputar android, anda bisa berkunjung juga ke http://arkenza.blogspot.com/.


Ini adalah postingan tamu, jika anda ingin artikel anda dimuat di blog ini silahkan baca peraturannya di bagian "guest Blogger dan ditulis langsung di "send email" ke mbahbejocandi at g mail.com.

Anggun Nugroho seorang blogger paruh waktu yang bekerja sebagai staf pengajar di BLK Kudus jurusan Web dan Internet.Berdomisili di Kab Kudus. Jika ingin tahu lebih banyak tentang beliau silahkan anda kunjungi salah satu blognya http://arkenza.blogspot.com/.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com