Searching...

Tradisi Dandangan, Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kudus

May 29, 2014
Sudah menjadi tradisi masyarakat Kudus dalam menyambut bulan Suci Ramadhan pasti ada perayaan dandangan. Seperti halnya di kota Semarang dengan Dugderan. Biasanya suasana paling ramai ketika bulan Ramadhan sudah dekat. Banyak pedagang mainan berlomba menjajakan dagangannya, dan putri saya juga tak ketinggalan dengan boneka anjing yang lagi ndosor. 

Hal indah adalah ketika kita sebagai orang tua ikut memberikan sedikit kebahagiaan untuk putri tercinta yang menginginkan sebuah boneka impian, ya boneka anjing bernama Gick Guck yang lembut dan berwarna cerah. Walaupun di rumah sudah ada Moli dan milo kucing kesayangan putriku.

Untuk anda yang bermaksud menyaksikan atau sekedar lewat di Kududs sebaiknya hindari jalan seputar masjid Menara Kududs karena akan sangat macet dan juga banyak sekali pejalan kaki dan juga pengguna jalan lain termasuk tukang ojek wisata di situ ikut meramaikan tradisi menyambut bulan suci Ramadhan di Kududs.


Nah kila kebetulan ke Kudus silahkan mampir ke sekitar Masjid Menara Kudus sampai perempatan Jember ke barat. Ditunggu Kangjum!
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com