Searching...

Niche Bernilai Tinggi Tak Selamanya Bagus

April 26, 2014
                       Mungkin anda sedikit bingung, maklum saya juga rada bingung ketika memposting ini. Saat blogger kita selalu menembak kata kunci bernilai tinggi saya pun tak mau ketinggalan karena semua itu mungkin bisa meningkatkan penghasilan saya diakhir bulan, tetapi faktanya tidak pernah memuaskan . Bahkan pendapatan terbanyak dari blog lokal yang ditulis sendiri tanpa copas dan topiknya mungkin sangat jauh dari lirikan blogger kita.

Awal cerita dimulai dari ketika Google Hummingbirds beraksi, yang mana membabat semua blog blog Inggris saya termasuk yang sudah 4 K tiap bulannya, dan dengan menurunnya pengunjung unik dari negara premium, maka berbanding lurus dengan penghasilan diakhir bulan. bahkan semakin hari semakain tenggelam.
kj


Karena tidak mau larut dan pusing memikirkan blog londo saya yang amburadul akhirnya kuawali dengan niat dan Bismillahirrohmanirrohim mmebuat blog lokal dengan topik yang target pengunjungnya buta dengan iklan Adsense, dan salah satunya adalah topik kesehatan mental. Dengan berbekal pengetahuan minim tetapi punya referensi buku yang banyak akhirnya bisa membuat artikel seminggu 2 sampai 3 kali.

Langkah selanjutnya adalah membuat blog dumy dari wordpress yang mengarahkan trafik ke blog cepaot tadi hingga dalam satu bulan bisa mendapatkan trafik 500an dan semakin hari semakin banyak.Tetapi untuk blog yang saya buat dari perasaan galau ini saya hampir tidak pernah blogwalking ke blogger lain, hal ini untuk meminimalkan dampak links back yang buruk kepada blog tersebut. Dan ketika trafik sudah mencapai 1 K alias 1000 an maka baru saya pasang iklan Adsense .

Pada awalnya pemasangan iklan adsense saya selalu memilih iklan dengan ukuran yang lebar , misalkan ukuran 336 atau 300 kotatetapi hasilnya sangat tidakmemuaskan karena CPC nya berkisar 0,03 dolar sehingga saya copot dan saya ganti dengan iklan dengan ukuran 468x60 diakhir postingan.

Wow hasil yang diluar dugaan ternyata dengan iklan ukuran ini tidap hari CTR berkisar 5 % dan CPCnya berkisar 0,12 sampai 0,38 . Dan iklan ini saya pertahankan sampai sekarang.

Kesimpulan dari eksperimen diatas adalah Niche adsense yang bernilai tinggi mungkin tidak cocok untuk saya yang mana kurangnya pemahaman dan penguasaan topik dari diri sendiri.
Selanjutnya kadalah memilih kata kunci rendah ternyata lebih bisa diandalkan ketika semua rame rame memilih kata kunci bernilai tinggi, sehingga target pengunjung menjadi faktor utama dalam menentukan terjadinya klik valid pada iklan Adsense. Namun perlu diingat tidak semua teori itu salah dan juga benar, pandai pandainya kita untuk kreatif dan mencoba, semoga bermanfaat.
Baca juga Pentingnya memilih template responsive
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com