Searching...

Setelah 6 Bulan, Akhirnya Bisa Kembali Kerja

February 24, 2014
                        tidak banyak yang mengetahui tentang keadaan saya selama ini, tetapi jika anda sering mampir ke blog kang Jum pasti akan sedikit menemukan artikel yang mungkin tidak "gue" banget. ya , karena memang selama ini kurang lebih 6 bulan ,blog ini diisi artikel oleh orang lain. Kenapa ini bisa terjadi? Mari kita ikuti kronologisnya.

Kecelakaan kerja
Sebagai seorang buruh bangunan pekerjaan saya tidak dalam ruangan saja tetapi kadang juga berada di tempat terbuka bahkan juga di tempat tinggi. Seperti yang terjadi ketika Kang Jum mengerjakan sebuah rumah berlantai 2 . Memamng setiap pekerjaan ada resikonya termasuk terjatuh dari tempat kerja yang cukup tinggi danini saya alami. Pekerjaan Acian pada samping rumah tersebut membawa petaka tatkala bambu yang dibuat untuk "andang" rapuh dan meyebabkan kami bertiga terjatuh, Ya kami bertiga terdiri atas , saya, mandor dan juga kenek lain.
Singkat nya terjatuh ini membuat tulang punggung bergeser dan tidak bisa bangun dari tempat tidur selama sebulan dan berobat ke berbagai dokter serta pengobatan alternatif . Maklum sebagai seorang buruh, tidak ada kompensasi di beri pengobatan cuma cuma dari mandor ataupun pemilik rumah. Jika ada tidak seberapa dan hanya sekedarnya. Sangat kurang sekali.

Putri Ke 2 Meninggal
Kecelakaan kerja yang saya alami bertepatan dengan kehamilan anak saya yang kedua , dan saat terjadi musibah itu istri sedang hamil 8 bulan. Sungguh suatu cobaan yang berat bagi saya , tetapi dalam hati saya tidak ciut nyalinya karena Rahmat Allah SWT pasti menyertaiku . Ingat bekerja dengan niat mencukupi keluarga adalah ibadah. Dan itu juga yang membuat kemungkinan saya lumpuh total sebatas pinggan terhindar. bahkan dalam pengobatan terakhir baik ke dokter maupun alternatif mengatakan bahwa masa depan saya mungkin akan berakhir . Dan bisa dibayangkan bagaiman hancurnya perasaan saat itu.
Kemablai ke pokok cerita , selang 2 bulan ketika saya sudah mulai belajar jalan akhirnya istri melahirkan di sebuah Bidan yang lagi lagi banyak sekali kejanggalan dalam proses persalinan. Saya tidak akan menulis detail dari peristiwa paling menyakitkan ini. Bayi lahir sempurna dan sehat tetapi  selang beberapa jam diberi rujukan ke Rumah Sakit. hal inbi membuat saya harus siap siap dana dan juga perasaan. tetapi dalam hati saya pasrh atas jalan hidup ini .Dan akhirnya benar yang saya khawatirkan , bayi mungil kami meninggal dengan sebab infeksi. hal ini menjadi topik dalam masyarakat sekitar saya. Dan banyak sekali teman dan saudara ikut bela sungkawaatas meninggalnya Putri kami yang telah saya beri nama' Amira Hanan Garini".

Proses Kesembuhan
Setelah musibah berlalu  kami sekeluarga mencoba menata masa depan agar bisa lebih baik, tetapi ternyata tubuh ini masih mustahil untuk dajak kerja berat, bahkan saya sempat pingsan di kamar mandi ketika mencoba berjalan ke kamar mandi sendiri. Akhirnya setelah keunagan dalam keadaan kritis , kami memutuskan pasarah dengan keadaan saya setelah banyak mencoba berbagai pengobatan.
Waktu berjalan  dan tak terasa mungkin sudah 6 bulan berlalu. Hal yang pasti dari keadaan saya adalah adanya motivasi besar dari Istri tercinta untukbangkit dari keterpurukan, ya setelah semua saudara tidak mau atau memang acuh terhadap keadaan saya, akhirnya mencoba mengobatai sakit saya sendiri.

Mengobati Diri Sendiri
Dalam malam yang hening setelah sholat tahajjud, saya sering merenung dengan keadaan saya., dan sampai pada kesimpulan bahwa sakit ini hanya saya yang bisa mengobati. Dan benar sekali saya mencoba dengan berbagai cara yaitu;

Menggunakan lumpur sawah untuk dioleskan ke tulang belakang, cara adalah tanah lempung atau tanah liat dari sawah di ayak dengan halus kemudian di beri air dan di godok sampai mendidih.dengan loyang kuningan .ini bisa menyerap racun.

Selanjutnya adalah dengan "malaikat fajar " yaitu dengan air mebun pagi dioleskan ke tulang belakan tiap pagi hari
 Dan yang terakhir adalah dengan meditasi gerakan seperti yoga dan mencoba menata urat syaraf.
Dengan ini semua akhirnya setelah berjuang 6 bulan saya bisa kembali beklerja normal.
Insya Allah semua yang ada diartikel adalah nyata. terjadi pada saya semoga ada hikmahnya. Amiiiiin.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com