Searching...

Tips Memilih Furniture yang Cocok Untuk Rumah

January 06, 2014
Ibarat sepasang perangkat, furniture tidak dapat dipisahkan dengan rumah apalgi bagi mereka yang mempunyai selera tinggi. Memilih furnitur pada dasarnya adalah sesuatu yang mudah, semua tergantung selera dan keinginan anda, hanya saja jika anda memilih hanya berdasarkan rasa suka atau hanya sekedar ingin menonjolkan suatu item saja. banyak hal menjadi pertimbangan nya salah satunya adalah dengan tidak menghilangkan fungsinya.

Memilih Furniture:
Sebelum memilih dan membeli furniture, Anda sebaiknya sudah berdiskusi dengan keluarga terlebih dahulu. Tentang kebutuhan perabot apa yang dibutuhkan, estimasi dana yang harus disiapkan, desain (meliputi ukuran, bahan, warna, bentuk dsb) apa kemungkinan yang paling ideal untuk rumah Anda. Yang harus di ingat adalah furnitur yang akan dibeli lebih baik menyesuaikan dengan model rumah, tema desain, item lain dan tentu saja selera Anda.

Untuk memilih desain yang tepat Anda dapat menjadikan ruangan yang akan diisi perabot sebagai dasar. Luas, tinggi plafon, warna dinding, juga perabot lain yang telah ada dalam ruang, serta fungsi perabot baru yang akan Anda beli sebagai patokan dasar.

Tips Memilih Furniture yang Cocok Untuk Rumah
Hal yang tidak dilupakan dalam memilih furniture yang tepat untuk rumah anda , harus ada beberapa hal dibawah iniyaitu;

Sesuaikan Dengan Tema Rumah Anda
Misalnya rumah anda memiliki tema/ desain minimalis, maka pilih furniture minimalis, akan sangat mengganggu misalnya anda memilih desain ruang klasik tetapi menggunakan furnitur minimalis
Sesuaikan Dengan Kondisi Ruangan
Misalnya dinding rumah Anda terbuat dari kayu atau papan, maka kurangi pemilihan furniture yang terbuat dari keramik. Anda bisa memilih kaca dan aneka furniture berbahan alami seperti kayu, atau jika anda menggunakan sekat transparan atau jendela lebar, furnitur dengan aksen kaca akan sangat cocok untuk ruangan anda.

Sesuaikan kegunaan ruangan dengan furnitur rumah yang akan beli. Jika anda ingin membeli furnitur untuk ruangan keluarga maka pilihlah sofa yang nyaman untuk anda duduk berlama-lama. Pilihlah juga furnitur yang bahannya aman terhadap noda-noda minuman atau minuman karena biasanya diruangan ini anggota keluarga suka membawa makanan dan minuman.

Pemilihan Warna
Untuk pemilihan warna furniture sesuaikan dengan nuansa yang ada di dalam ruangan ataupun warna yang dominan yang ada dalam ruangan. Hal ini penting agar furniture tersebut tidak menjadi benda asing yang dapat memunculkan ketimpangan warna sehingga dapat merusak estetika keindahan ruangan.

Saya rasa hal diatas pantas menjadi pertimbangan dalam memilih furniture untuk rumah baru anda.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com