Searching...

Tips memilih Kusen Rumah

December 27, 2013
            
Memilih kusen rumah
  Tips kali ini akan mencoba memberikan pejelasan tentang kusen rumah yang baik dan juga dengan harga terjangkau. Untuk membuat rumah pemilihan kusen sangat penting untuk menunjang kekuatan rumah dan juga keindahan bagi rumah itu sendiri dan pemiliknya. Bisa kusen dari kayu Jati ataupun dengan aplikasi Kusen alumunium.
Untuk memilih kusen dari Kayu , berikut tips memilih kusen ;
- Kayu mempunyai serat yang padat, caranya kita lihat pori-pori kayu apa pori-pori kayu padat atau longgar. biasanya kalau kayu berpori padat kayu itu berat dan sebaliknya apabila kayu itu longgar kayun itu ringan.
- Pilihlah kayu yang lurus, kayu yang lurus mudah untuk diolah dan bikin matrial kusen, pintu.
- Pilihlah kayu yang kering atau oven, ini untuk menghindari susut dan rubahnya kayu.

Dengan kusen kayu , ini pertimbangannya;
Jendela berbahan kayu mengesankan hangat. Ini timbul dari urat kayu yang muncul dipermukaan. Jika Anda ingin menghadirkan jendela berbahan kayu, penting untuk melihat kualitasnya. Kualitas didasarkan atas kekuatan, kepadatan, dan besar kemungkinannya susut/memuai.

Penting juga untuk memilih kayu yang benar-benar kering untuk jendela. Cara mengetahuinya mudah. Pilihlah kayu yang sudah dioven sempurna. Hal ini penting supaya jendela Anda nantinya terhindar dari susut/memuai setelah dipasang.

Selain kering, kayupun harus tahan terhadap serangan rayap. Anda pasti tidak mau melihat jendela kayu termakan rayap. Untuk itu, pastikan kayu telah diberi obat anti rayap sebelum dipasang.

Jika tidak menginginkan pemakian obat gunakan kayu jati. Semua orang tahu, kayu jati sangat kuat dan tahan rayap. Semakin tua, kayu jati semakin kuat.

Alternatif lain adalah kayu kamper. Kayu yang umum dipakai sebagai jendela ini banyak ragamnya. Diantara sekian jenis kamper, yang paling baik adalah kamper samarinda. Meskipun masih ada kamper singkil, medan, kompas, dan banjar.

Memilih  Kusen Pintu
Memilih Desain kusen pintu tidak semudah memilih furnitur lain sebagai pengisi rumah, hal ini tentu saja karena Kusen bisa saja akan digunakan dalam waktu yang sangat lama, dan sulit untuk mengubahnya. Sehingga Kusen dan Pintu tidak pas dengan desain rumah, akan mengurangi keindahan, dan merusak keasrian rumah. Dan saat ini kusen pintu dan kusen jendela mengalami banyak kemajuan, baik dari segi komponen, panel dan lubang angin.

Memilih kusen pintu harus disesuaikan dengan gaya ruangan serta jiwa dari rumah itu sendiri. Dan untuk Kusen Pintu Modern, jangan menambahkan Ventilasi atau lubang angin di atas pintu, karena tentu akan tidak serasi dengan Desain Rumah Modern atau Minimalis anda.

Penggunaan Warna Kusen Pintu juga harus dipertimbangkan, sehingga pas dengan Desain Eksterior maupun Interior Rumah anda. Untuk rumah dengan gaya klasik, gunakan warna putih, hitam, hijau tua, biru tua, atau burgundi. Sedangkan untuk Rumah dengan konsep modern, sebaiknya anda menggunakan warna-warna cerah.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com