Searching...

Manfaat Pemanas Air Tenaga Surya

December 20, 2013
                    Tampaknya kenaikan harga nenergi fosil dan energi lain membuat kita mencoba untuk mengalihkan pada sistem pemanas air tenaga surya. Biaya awal lebih tinggi dari gas atau air listrik pemanas tradisional, tetapi pemanas air matahari dapat beroperasi lebih efisien dan dapat menghemat uang dalam jangka panjang . Dalam banyak kasus , pemanas air tradisional masih dipasang sebagai cadangan . Pengaturan ini masih memberikan penghematan karena air memasuki pemanas air tradisional 
Pemanas Air Tenaga Surya
 Dengan tenaga surya kita bisa mencapai efisiensi tinggi dalam memanaskan air. Walau memang tidak bisa dipungkiri pada awalnya terlihat biaya yang tinggi.

Secara sederhana alat ini bekerja secara sistematik demi efisiensi tinggi,
Kolektor pelat datar kotak well-insulated berisi piring adsorber hitam terlindung oleh beberapa lapisan kaca atau bahan transparan lainnya . Cahaya melalui kaca dan menyerang pelat adsorber , mengubah energi cahaya itu menjadi panas . Cairan disirkulasikan melalui pipa melekat pada pelat kembali untuk mengumpulkan dan mentransfer panas ke tempat yang membutuhkan . Kolektor tabung dievakuasi memiliki dua saluran yang berjalan melalui ban dalam, yang merupakan adsorber tersebut . Sebuah vakum antara ban dan tabung luar meminimalkan kehilangan panas bahkan pada saat sushu benar benar dingin seperti saat musim penghujan.

Pemanas air surya dapat aktif atau pasif . Sistem aktif menggunakan pompa listrik , katup , dan pengendali untuk memindahkan cairan melalui sistem . Aktif sistem pemanas air surya memiliki potensi untuk menjadi lebih efisien , tetapi mereka cenderung lebih mahal , membutuhkan lebih banyak perawatan , dan memerlukan listrik . Ketika retrofit rumah , desain aktif biasanya dipilih karena menawarkanfleksibilitas yang lebih besar mengenai lokasi dari kolektor surya dan tangki penyimpanan.

 Banyak orang tidak menyadari bahwa pemanas air matahari dapat berfungsi di hampir semua iklim . Efektivitasnya tergantung pada energi surya yang tersedia , tetapi juga pada suhu sumber air . Jika pemanas air matahari dapat meningkatkan suhu air masuk dari 60 ° F sampai 90 ° F , ini dapat memberikan
 
penghematan energi substansial bila digunakan bersama dengan pemanas air tradisional . Itu 30 ° F bahwa Anda tidak harus panas dengan gas atau listrik !


Mungkin saatnya untuk beralih pada pemanas air bertenaga surya yang memungkinkan anda berhemat dalam jangka panjang serta bisa diterima oleh semua anggota keluarga anda.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com