Searching...

Cara Menaikkan Klik Iklan Di Blog

December 26, 2013
                  Ada banyak cara untuk meniakkan klik Adsense di blog kita. Dan biasanya klik iklan akan naik jika iklan mudah dilihat dan juga cepat tampilnya. Ini berhubungan dengan desain blog yang fast loading dan navigasi yang mudah.
Dari berbagai cara menaikkan klik  terhadap iklan di website kita, ada yang penting untuk dilakukan agar hal itu bisa diwujudkan ;
klik iklan adsense

* Memasang iklan di bagain header, bisa di bawah navigasi blog dan juga dibawah judul artikel. hanya saja untuk berhati hati memasang iklan di bagian ini, bisa berakibat fatal.
                     Hati hati pasang iklan dibawah judul

* Membuat blended iklan Adsense
Dengan menyamarkan iklan Adsense sedemikian rupa kita bisa menaikkan klik iklan, tetapi perlu di waspadai area blended iklan yang sesuai TOS Adsense. Iklan bisa disamarkan dengan 2 cara yaitu dengan membuat background iklan yang sama dan font iklan yang sama. Tetapi penyamaran iklan justru bagus jika terkesan anti blended yaitu iklan di buat berwarna kontras. sehingga terkesan aneh atau menarik perhatian.
                     Blended iklan yang berbahaya

* Memasang iklan di bawah artikel
Ini yang menjadi favourit saya , iklan dengan posisi di akhir artikel sangat berpotensi mendapatkan klik dari pengunjung jika memenuhi syarat yaitu artikel wajib mempunyai minimal 750 karakter atau lebih sehingga fokus pengunjung ada pada konten blog sehingga diakhiri dengan iklan yang memberi informasi tambahan.
                    Posisi iklan terbaik di blogspot

* Memasang iklan di tengah artikel
Ini juga salah satu cara yang dilakukan oleh bvlogger untuk mendapatkan klik dari pengunjung. namun cara ini populer di sekitar 2009 sehingga sekarang tidak lagi digunakan oleh blogger kita. namun untuk pengguna blog berplatform WP akan lebih mudah memasang iklan ini ddengan bantuan plugin yang tersedia, misalkan quickAdsense.

* Selain hal hal diatas, ternyata klik iklan juga di pengaruhi oleh pola pikir pengunjung blog kita , baik itu secara langsung atau pun tidak. Jumlah kolom, warna template serta navigasi juga sangat berpengaruh pada kinerja iklan terhadap kunjungan di blog kita.
Sebagai saran untuk pengguna blogspot , bisa mengaplikasikan template berwarna hitam dengan 3 kolom . dan menyesuaikan tulisan dengan font iklan sehiongga padu.
                      Memilih template untuk blog Adsense agar maksimal
Entah disadari atau tidak ternyata niche blog juga sanagt menentukan klik iklan , hal ini bisa dibuktikan dengan blog yang bertopik blogging atau adsense seperti blog ini, akan jarang mendapatkan klik dari pengunjung karena target pengunjung yang mayoritas adalah blogger. Sehingga mereka tahu mana iklan dan mana konten.
 Berbeda dengan blog dengan topik unik misalkan membahas masalah kerajinan tangan, maka potensi klik terhadap iklan akan besar karena pengunjung adalah orang awam dan bukan dari kalangan blogger. jadi terjadinya klik terhadap iklan sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, namun saya yakin dengan konten berkualitas di blog kita, masih tetap ada yang memberi penghormatan pada tulisan kita dengan komentar dan iklan. INi terjadi jika pengunjung merasa menemukan informasi yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com