Searching...

Kenapa Iklan AdSense Tidak Mau Tampil? Inilah Sebabnya!

March 04, 2017
Akhir-akhir ini banyak dari kawan blogger yang bertanya-tanya tentang kenapa iklan adsense tidak mau tampil di blog, padahal kode adsense sudah di letakkan dengan benar. Nah untuk itu perkenankanlah bang Amri untuk menjelaskannya, karena ini menurut pengalaman pribadi saya dan pengalaman teman-teman blogger lainnya yang sudah payout tiap bulan dalam bermain adsense. tapi bukan berarti saya menggurui teman blogger semuanya lho ya, cuma sekedar berbagi saja.  

Terlepas dari itu semua, sebenarnya di situs google adsense sudah menjelaskan secara rinci untuk calon dan para publishernya tentang masalah-masalah dan cara mengatasi  yang biasa di temui oleh kliennya. Namun, entah karena kita malas untuk membacanya atau kita tidak punya waktu banyak atau bahkan kita tidak mengetahuinya. Untuk itu mari kita pelajari bersama-sama tentang masalah iklan adsense yang tidak tampil atau tidak terlihat.


1.Pastikan akun google adsense Anda telah aktif dan di setujui secara penuh /full approve. Biasanya kalau akun adsense telah di setujui secara penuh, maka ada email yang memberitahukan bahwa akun adsense Anda sudah full approve, tapi kadang juga tidak ada email pemberitahuan sih. Yang di maksud penuh adalah akun adsense Anda tidak sedang dalam proses peninjauan ke-2.

2.Pahami dulu akun adsense hosted dan akun adsense reguler. Kalau akun adsense hosted itu biasanya lewat pihak ke-3 seperti daftar adsense lewat youtube. Nah, kalau anda masih punya akun adsense yang hosted, maka iklan cuma bisa tampil di blog/website yang berdomain blogspot, dan masih belum bisa tampil di blog yang berdomain dan hosting sendiri seperti dot com, dot net, dot org dan lain sebagainya. Lain halnya jika akun adsense Anda akun adsense reguler, maka iklan pasti bisa dipasang dan tampil di blogspot atau bahkan di blog yang sudah memakai domain dan hosting sendiri.

3.Jika anda belum menerima dan memasukkan nomor PIN, maka iklan tidak akan tampil lagi dengan waktu yang telah di tetapkan oleh google adsense. Google memang mewajibkan para publishernya untuk memasukkan PIN (Nomor Pengenal Pribadi) di dalam akun publishernya, maksud dan tujuan google akan hal ini adalah untuk memverifikasi alamat anda dan agar akun anda aman. Jika Anda masih kurang mengerti tentang PIN maka klik disini

4.Iklan di pasang di blog yang melanggar TOS atau kebijakan google adsense, misalnya iklan dipasang di blog yang membahas konten-konten dilarang seperti software yang tidak berlisensi, konten d*w*s* dan lain sebagainya

5.Mungkin iklan berada pada bingkai bersarang, iklan di dalam bingkai bersarang adalah iklan yang di tempatkan pada kode tag div yang berlebihan atau terlalu over. Menerapkan kode iklan pada cara ini memang sangat menghambat tampilnya iklan adsense anda. Untuk itu tempatkanlah kode iklan pada tempat yang semestinya.

6.Masalah browser dan masalah pencekalan iklan, untuk itu hapuslah semua data penjelajahan, jika Anda pemakai browser Google Chrome maka Anda bisa menghapus data penjelajahan dengan menyorot kursor ke arah pojok kanan atas, carilah tulisan menyesuaikan dan mengontrol google chrome > riwayat > hapus data penjelajahan > centang semua item > pilihlan yang awal waktu > hapus data penjelajahan. Jika Anda pemakai browser Mozilla Firefox maka anda bisa menghapus data penjelajahan dengan mengklik history > clear recent history > centang semua item > everything > clear now.

Saya berharap dengan penjelasan diatas , bisa memberi manfaat bagi blogger lain dan juga memotivasi agar tidak gampang menyerah dalam bermain Adsense. Dan tidak bertanya tanya lagi kenapa iklan Google Adsense tidak tampil di blog kita, jika ada yang kurang mohon untuk di lengkapi dengan berkomentar di bawah, saya tunggu.

Syaikul Amri adalah seorang part time blogger yang mengelola blogspot, salah satunya adalah blogfisaku dot blogspot dot comUntuk tahu lebih banyak tentang dia silahkan mampir di blognya.
Share This:
Artikel Terkait

18 comments:

  1. Boleh bantu saya...blog saya google adsense sy rasanya jadi blank selepas tukar domain...saudara boleh bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus review lagi untuk new domain bro

      Delete
  2. saya sudah buat iklan adsense.. tapi kok tetap gak bisa ya.. trus gmn caranya supaya bisa mendapatkan iklan produk?

    ReplyDelete
  3. Gan maslah ini gmna? "Your AdSense account is enabled only to show ads on YouTube. If you want to show ads on a different site, you'll need to provide us with the URL of the site you want to monetize."

    ReplyDelete
    Replies
    1. aDSENSE KAMU DARI yOUTUBE ,HANYA BISA TAMPIL DI yIUTUBE SAJA GAK BISA UNTUK WEB/BLOG. kALAU PENGEN BISA TAMPIL url KAMU HARUS NUNGGU DISETUJUI.

      Delete
  4. wah iklan ane malah sekarang ga ada lambang ads by google, kenapa ya?

    ReplyDelete
  5. gan mau tanay sya pnya blog ini alamatnya debraogami dot blogspot dot com. ini saya daftarkan ke adsense agar bsa mnampilkan iklan tapi saya daftarkan di akun adsense yang dulunya buat dari youtube. setelah browsing kmn2 ksimpulannya blog sya hrs sya upgrade domain ke dmain TLD apa itu benar gan? sedangkan di menu adsense saya ada tlisannya seperti ini "Anda saat ini memiliki akun khusus host, jadi kode iklan ini akan tampil sebagai ruang kosong di luar situs mitra host". khan iklannya saya tampilkan di domain .blogspot gan tapi iklannya masih tetep kosong itu kenapa? mohon bantuannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. URL domain kamu wajib lolos review dari Google baru iklan bisa nongol sob.

      Delete
  6. Makasih Infonya kang beberapa artikel kang jum udah dipraktekin dan hasilnya Work alhamdulillah jadi sangat terbatu engan postingan di Blog ini,, sippp lanjutkan semoga bisa mengikuti langkah kang jum di dunia blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. slam suksesdan kenal buat anda semua dari manado

      Delete
  7. Kang, udah 3 hari ini iklan tidak tampil di channel youtube saya. masalahnya knapa yah kang?

    ReplyDelete
  8. saya juga sedang menunggu verifikasi lajutan dari adsense. jika boleh tolong saya untuk berkunjung di website saya. http://www.thecodelist.xyz (premium plugin wordprees)

    ReplyDelete
  9. kang bisa tolong dicek www.gosiantar.id... saya sudah pasang widget google adsense namun iklan tidak muncul juga..

    ReplyDelete
  10. Numpang tanya Mas BROW saya bloger baru. Intinya masih sangat bodoh dibidang BLOGER
    Mohon pencerahanya Adsense di blog scrip sdh saya copy paste di blog namun hasilnya BLANK dan, status di Google AdSense baru belum berubah Aktif. Maklum Bloger baru. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  11. gan, adsense saya udah aktif, tapi iklan masih saja blank sejak semingguan yang lalu, kenapa y gan?

    ReplyDelete
  12. gan, Kenapa konten adsense saya tidak muncul di blogger

    ReplyDelete
  13. gan mau tanya, kenapa iklan saya belum tayang ya? padahal sudah diterima pakai TLD, bahkan saat ini masih siaga, iklan diedit tanggal 21 dan 22 agustus 2017.

    terima kasih gan atas jawabannya

    ReplyDelete

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com