Berlangganan

Kenapa Iklan AdSense Tidak Mau Tampil? Inilah Sebabnya!

....

Akhir-akhir ini banyak dari kawan blogger yang bertanya-tanya tentang kenapa iklan adsense tidak mau tampil di blog, padahal kode adsense sudah di letakkan dengan benar. Nah untuk itu perkenankanlah bang Amri untuk menjelaskannya, karena ini menurut pengalaman pribadi saya dan pengalaman teman-teman blogger lainnya yang sudah payout tiap bulan dalam bermain adsense. tapi bukan berarti saya menggurui teman blogger semuanya lho ya, cuma sekedar berbagi saja.  

Terlepas dari itu semua, sebenarnya di situs google adsense sudah menjelaskan secara rinci untuk calon dan para publishernya tentang masalah-masalah dan cara mengatasi  yang biasa di temui oleh kliennya. Namun, entah karena kita malas untuk membacanya atau kita tidak punya waktu banyak atau bahkan kita tidak mengetahuinya. Untuk itu mari kita pelajari bersama-sama tentang masalah iklan adsense yang tidak tampil atau tidak terlihat.


1.Pastikan akun google adsense Anda telah aktif dan di setujui secara penuh /full approve. Biasanya kalau akun adsense telah di setujui secara penuh, maka ada email yang memberitahukan bahwa akun adsense Anda sudah full approve, tapi kadang juga tidak ada email pemberitahuan sih. Yang di maksud penuh adalah akun adsense Anda tidak sedang dalam proses peninjauan ke-2.

2.Pahami dulu akun adsense hosted dan akun adsense reguler. Kalau akun adsense hosted itu biasanya lewat pihak ke-3 seperti daftar adsense lewat youtube. Nah, kalau anda masih punya akun adsense yang hosted, maka iklan cuma bisa tampil di blog/website yang berdomain blogspot, dan masih belum bisa tampil di blog yang berdomain dan hosting sendiri seperti dot com, dot net, dot org dan lain sebagainya. Lain halnya jika akun adsense Anda akun adsense reguler, maka iklan pasti bisa dipasang dan tampil di blogspot atau bahkan di blog yang sudah memakai domain dan hosting sendiri.

3.Jika anda belum menerima dan memasukkan nomor PIN, maka iklan tidak akan tampil lagi dengan waktu yang telah di tetapkan oleh google adsense. Google memang mewajibkan para publishernya untuk memasukkan PIN (Nomor Pengenal Pribadi) di dalam akun publishernya, maksud dan tujuan google akan hal ini adalah untuk memverifikasi alamat anda dan agar akun anda aman. Jika Anda masih kurang mengerti tentang PIN maka klik disini

4.Iklan di pasang di blog yang melanggar TOS atau kebijakan google adsense, misalnya iklan dipasang di blog yang membahas konten-konten dilarang seperti software yang tidak berlisensi, konten d*w*s* dan lain sebagainya

5.Mungkin iklan berada pada bingkai bersarang, iklan di dalam bingkai bersarang adalah iklan yang di tempatkan pada kode tag div yang berlebihan atau terlalu over. Menerapkan kode iklan pada cara ini memang sangat menghambat tampilnya iklan adsense anda. Untuk itu tempatkanlah kode iklan pada tempat yang semestinya.

6.Masalah browser dan masalah pencekalan iklan, untuk itu hapuslah semua data penjelajahan, jika Anda pemakai browser Google Chrome maka Anda bisa menghapus data penjelajahan dengan menyorot kursor ke arah pojok kanan atas, carilah tulisan menyesuaikan dan mengontrol google chrome > riwayat > hapus data penjelajahan > centang semua item > pilihlan yang awal waktu > hapus data penjelajahan. Jika Anda pemakai browser Mozilla Firefox maka anda bisa menghapus data penjelajahan dengan mengklik history > clear recent history > centang semua item > everything > clear now.

Saya berharap dengan penjelasan diatas , bisa memberi manfaat bagi blogger lain dan juga memotivasi agar tidak gampang menyerah dalam bermain Adsense. Dan tidak bertanya tanya lagi kenapa iklan Google Adsense tidak tampil di blog kita, jika ada yang kurang mohon untuk di lengkapi dengan berkomentar di bawah, saya tunggu.

Syaikul Amri adalah seorang part time blogger yang mengelola blogspot, salah satunya adalah blogfisaku dot blogspot dot comUntuk tahu lebih banyak tentang dia silahkan mampir di blognya.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com