Biasanya CTR tinggi sangat di inginkan oleh Publisher kita, namun pada kenyataannya CTR tinggi dengan trafik yang rendah akan berakibat banned. Misalkan CTR terjadi di blog kita dengan trafik hanya sekitar 50 orang per hari dengan CTR 50%, maka ini sangat mencurigakan. Biasanya ada klik tidak valid yang bisa kita deteksi lewat dasboard Adsense maupun lewat Google analistik.
Beberapa teknik agar CTR yang kelewat tinggi bisa turun adalah dengan ;

* Mencabut Iklan Adsense untuk sementara waktu, hal ini untuk menyeimbangkan dengan tingkat kunjungan di blog kita. Untuk CTR yang umum antara 3% sampai 5% itu sudah sangat wajar tetapi dengan CTR lebih dari 50 0% itu bahaya.

* Dengan cara memasang sebuah Plugin dari WP yaitu Plugin ini untuk memblock pengunjung dari satu negara, sehingga terhindar dari CTR yang terlalu tinggi.

Namun biasanya untuk blog niche kadang CTR berbeda dengan Blog lokal, hal ini sering saya alami ketika blog lokal ber CTR 20% sampai 50% terjadi pada blog blog niche Indo. Pun terjadi pula pada blog blog dengan niche spesifik sehingga CPC nya biasanya sangat tinggi.

Sebagai publisher adsense yang baik kita wajib untuk membuka dasboard Adsense paling tidak seminggu atau sehari sekali. Dan jangan sering membuka akun Adsense karena bisa di banned. selamat mencoba semoga bermanfaat..
Baca juga
Cara Menghindari Klik sendiri pada iklan Adsense
Melindungi adsense dari Klik boom
Cari Yang Lain?