Searching...

Mengatasi Nilai Klik Adsense Yang Rendah Untuk Blog Indo

July 02, 2013
                 Beberapa hari ini saya agak bingung dengan Kartu Penayang Scorecard Adsense yang diluncurkan Google sehari setelah ulang tahunnya yang ke 10. Dalam dasboard Adsense tertulis bahwa optimazion revenue saya kecil tepatnya satu titik biru. Dengan asumsi mengikuti anjuran dari Google saya meromak habis blog saya mulai dari template dan juga format iklan adsense untuk saya pasang di blog Indonesia. Alangkah terkejutnya saya ketika bebrapa hari mengikuti saran dan anjuran dari Google justru penghasilan saya dari Blog Indo turun drastis sehingga saya mencoba beberapa hal yang bertujuan membuat penghasilan dari blog indo naik lagi . Dan akhirnya setelah sekitar seminggu terjadi kenaikan dan juga CTR yang naik.

Dari kejadian diatas saya mengingatkan bahwa mengikuti dan menjalankan saran dari Google sendiri tidak menjamin penghasilan anda akan naik  bahkan tidak ada teori terhebat manapun didunia ini yang menjamin bahwa penghasilan adsense anda akan naik dengan pesat, camkan itu. Dan sebagai blogger yang baik , saya akan membocorkan sedikit tips agar penghasilan , terutama nilai klik adsense pada blog indo naik. Tidak hanya bernilai 0,05 dollar per klik tetapi akan lebih dari 0,43 dollar bahkan sampai 0,68. dan berikut ini yang saya lakukan;

1. Tetap fokus pada bahasan satu topuk saja dan ini terbukti dengan nalainya CPC iklan di blog saya. Maklum kebanyakan CPC untuk blog Indo antara 0,03 sampai dengan 0,10

2. Memasang satu buah iklan adsense di atas atau dibawah postingan. Untuk iklan dengan fiormat gambar ukuran 336x280 dengan posisi diatas artikel dihargai per kliknya adalah 0,20 dollar dan jika di bawah postingan dengan fornat dan ukuran yang sama bernilai 0,12 dollar.

3. Memasang Adsense filter atau penyaring dan block URL advertiser untuk iklan bernilai rendah, ini terbukti efektif menaikkan nilai klik iklan di blog lokal.

4. Block semua Ads network, kita tahu bahwa Google dalam menjalankan bisnis periklanan tidak sendiri, ada jaringan /ads network yang berafiliasi atau bekerja sama dengan Google sehingga iklan yang tampil kadang bukan dari Google sendiri. Jumlahnya kira kira 1024 Ads network.
Untuk melakukannya , buka dasboard adsense anda dan klik bagian Alow and Block Ads lalu klik bagian Ads network.

Saya rasa untuk saat ini hanya itu saja yang saya lakukan selain terus update blog lokal , dan saya yakin anda bisa menambahkan tips lain untuk melengkapinya , ditunggu .
Baca juga ;
Kesalahan Umum Memilih Niche Blog Adsense
7 Tips untuk hasil Adsense yang besar
Kenapa Memilih Google Adsense?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com