Searching...

Memasang Keramik Dapur

July 03, 2013
                    Sudah beberapa hari ini saya merasakan cuaca yang srig brubah ubah, Dan untuk kerja keras seperti menjadi buruh bangunan memang sangat sulit karena berjuang melwan rasa sakit untuk tetap bisa kerja dan juga memberi makan keluarga ,tetapi akhirnya badan tidak kuat untuk bekerja lagi sehingga harus istirahat sehari.

Banayak sekali derita jjadi seorang pekerja kelas bawah , apalag jika hatus berususan dengan Bos yang kadang tidak membayar upah kita. Untuk itu seorang kuli bangunan di larang sakit.

Dan sebagai ilustrasi pekerjaan saya yang sedang dijalani adalah memasang keramik dapur di rumah tetangga.
ketinggian meja dapur yang ideal merupakan  70-80cm dari lantai serta untuk ketinggian meja kompornya merupakan  50-60cm dari lantai. lebar mejanya sendiri pada 50-65cm. mengusahakan agar pipa pembuangan dari area  basuh  piring tidak terlampau banyak berkelok-kelok, supaya  air serta  kotoran tidak mengendap. kotoran dapat bikin saluran jadi mampat serta air dapat  bikin  bau tidak enak. apabila  sangat mungkin, bikinlah bak kontrol di dekat saluran pembuangan. supaya apabila berjalan  permasalahan  atau terhalang, dapat  dengan mudah diketahui dikarenakan serta diatasi.

sesudah ini kita segera saja masuk ke pembahasannya…

menempatkan keramik meja dapur

langkah pertama, bikinlah cor-an meja dapur. apabila ketinggian akhir meja dapur 80cm maka bikinlah tinggi cor-an meja dapur tersebut lebih kurang 77cm. kenapa ? gara-gara pertimbangkan ketinggian adukan semen setebal 2cm serta ketebalan keramik yang berkisar lebih kurang 0, 8-1cm. lebarnya dibikin lebih kurang 60cm, mengapa tidak dikurangi ? gara-gara 60cm telah hasil pengurangan 3cm layaknya ketinggian meja tapi ditambahkan juga 3cm hasil dari pasangan keramik dinding yakni 2cm adukan serta 1cm keramik.


diamkan cor-an jadi kering sepanjang semalam, esok harinya dapat segera dipasang keramik. janganlah diamkan cor-an terlampau lama serta beberapa waktu sesudah itu baru dipasang keramiknya. mengapa ? perihal ini membawa dampak cor-an terlampau kering serta keramiknya tak lagi menyatu dengan baik hingga mudah lepas waktu mendatang.
apabila cor-an meja tetap agak basah, dapat ditaburkan semen kering diatasnya.
baru diberikan adukan semen diatasnya.

langkah ke-2, pasang keramik meja dapur diawali dari titik awal yang sama saat mulai menempatkan keramik dindingnya. caranya kira-kira sama memasang keramik lantai ( baca di sini ). apabila hasil pemasangan keramik dindingnya bagus maka bakal lebih mudah menempatkan keramik meja dapurnya, gara-gara cuma tinggal ikuti pasangan keramik dinding saja.
pasang keramik meja sesuai dengan pada awal menempatkan keramik dinding, ke arah depan.

langkah ketiga, untuk pemasangan keramik setelah itu dipasang per kolom bukan hanya perbaris layaknya pada kala pemasangan keramik dindingnya. apabila kudu memotong keramik gara-gara ukurannya tidak cocok dengan meja yakni 60cm, mengusahakan agar meletakan sisi yang terpotong di segi sebelah dalam area pertemuan pada keramik dinding serta meja. keramik yang utuh diletakan di bagian depan meja atau yang sangat gampang nampak. janganlah lupa mengecek hasil pemasangan gunakan waterpass.
menempatkan keramik meja per kolom.
atur ketinggiannya, lantas lihat kembali dengan waterpass.

sesudah seluruh keramik sisi atas meja dapur terpasang maka kita bakal menyambung pemasangan keramik meja dapur untuk sisi penampangnya. di bagian sudut meja, dapat menggunakan kuku macan atau di adu manis. apabila di adu manis, yakinkan bahwa sisi siku/pertemuan ke-2 keramik serius tersisi oleh adukan semen hingga tidak kosong. seumpama tidak terisi, maka di bagian tersebut keramik bakal mudah pecah apabila terkena benturan. pemakaian kuku macan dapat sebagai pemanis serta juga sebagai pelindung. baik untuk anak-anak atau dari benturan benda yang lain hingga keramik di bagian itu tidak mudah pecah. seluruhnya kembali pada selera si pemilik dapur.


langkah keempat, potong keramik sesuai dengan ketebalan meja dapur yanhg di idamkan. kebanyakan berkisar pada 6-10cm. lantas pasang keramik hasil potongan tersebut melalui langkah layaknya pada kala menempatkan keramik dinding. lihat dengan waterpass serta juga meteran untuk jarak antar keramiknya.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com