Searching...

5 Hal Dasar Bermain Adsense

June 05, 2013
                 Mengikuti program Adsense seperti sebuah permainan, semakin lama semakin kecanduan dan juga semakin kita banyak tahu , semakin merasa jauh dari kesempurnaa. Bagaimana tidak ketika diluar sana para blogger lebih senang menulis cara mudah menghasilkan uang lewat blog dengan adsense ketimbang menulis susahnya cari dollar lewat adsense.
Bahkan untuk orang sekelas Cosaaranda yang merupakan master Adsense Indonesia pun memberi tanda tanya pada cara menghasilkan uang lewat blog terutama dalam program Google Adsense.Dan saya yakin blog yang menuliskan mudah menghasilkan uang dengan adsense bisa jadi belum pernah payout atau justru bahkan tidak pernah diterima daftar menjadi Publisher adsense.


Walaupun susah tetapi plaing tidak kita bisa belajar dari 5 Hal dasar dalam mengikuti program Adsense;

1. Setelah diterima menjadi Publisher adsense, ada anggapan banyak iklan banyak penghasilan begitupun banyak blog banyak pengahsilan. Sebagai saran saja kadang satu iklan lebih banyak menghasilkan dari pada 3 buah iklan. Hal ini untuk meminimalkan terjadinya klik tidak sengaja ketika sedang membuka blog kita sendiri. Dan satu blog dengan banyak trafik lebih bagus dari pada banyak blog tapi terlantar. sehingga sia sia
Cukup pasang satu atau dua iklan dalam blog serta satu blog dioptimalkan sampai paling tidak beranking alexa dibawah 100K, pasti akan payout tiap bulan.

2. Memasang iklan memang menjadi urusan dan juga gaya dari pemilik blog tetapi saya lebih cenderung memasang iklan diatas postingan  dan dibawah artikel dengan ukuran 336x280 baik itu iklan gambar atau pun teks. Jika anda masih baru lupakan memasang iklan di side bar atau header blog. Menurut pengalaman itu sangat jarang di klik pengunjung. Asumsikan posisi iklan tersebut bagus bagi pengguna baru internet.

3. Iklan gambar lebih baik
Lebih baik dari pada iklan teks. Hal ini karena tampilan yang menarik dan juga mengundang pengunjung lebih tahu . Usahakan iklan gambar diposisi atas dan iklan teks diposisi bawah artikel.


4. Update Berkala
Membuat halaman baru tiap hari di blog lebih baik dari pada sekali posting 10 artikel di hari yang sama. Jika blog lokal justru berkinerja terbaik ketika blog sering diisi dengan artikel dengan teratur. Untuk blog baru usahakan 3 artikel diposting dalam sehari dengan pemilihan waktu pada jam 1 dini hari lalu jam 9 pagi dan jam 5 sore. Ini adalah waktu terbaik posting bagi blog baru.

5. Bahasa
Memilih bahasa Inggris atau Bahsa Indonesia, adalah faktor penting. Jika blog berbahsa Indonesia maka jangkaun pengunjung hanya di wilyah Indonesia dan rumpun bangsa melayau sedangkan Blog berbahsa Inggris mempuayi jangkauan luas karena mencakup seluruh dunia. 80% penduduk dunia mengguankan Bahasa Inggris dan itu akan percuma jika blog anda hanya copy paste dan ditranslate. Lebih baik blog lokal karya sendiri. Lebih cepat turun ranking Alexanya, berati cepat banyak pengunjung walau cuma lokal .

Dari 5 hal diatas saya tidak emmasukkan kata kunci , kenapa? karena kata kunci akan percuma jika trafik di blog anda hanya puluhan. Begitupun dengan pemilihan topik. Semoga bermanfaat.
Baca Juga Cara Sederhana Menaikkan CTR Adsense
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com