Searching...

Berapa Idealnya Jumlah Iklan Dalam Blog?

April 28, 2013
                  Beberapa hari ini saya , Kangjum mendapatkan beberapa email yang menanyakan tentang berapa idealnya jumlah iklan Adsense dalam blog? . Sebagai seorang blogger hal ini wajar , apalagi bagi mereka yang baru saja mendapatkan akun Google Adsense. Tetapi permasalahannya tidak semudah menentukan jumlah iklan adsense yang akan dipasang di blog tetapi lebih pada bagaimana iklan tersebut akan menarik pengunjung untuk dilihat , syukur di klik.

Nah sebagai gambaran singkat tentang berapa jumlah iklan adsense dalam satu blog, sebaiknya anda melihat dulu blog anda. Kenapa? karena dengan melihat blog dan memahaminya , maka kita dengan cepat bisa menentukan berapa jumlah iklan yang harus dipasang dalam satu blog itu.

Untuk blog blog ini, saya lebih suka menaruh iklan diatas dan dibawah postingan blog  dengan alasan, iklan akan muncul ketika blog dibuka . Hal ini dimaksudken  agar iklan yang keluar lebih relevan dengan apa yang dibahas dalam postingannya. dan satu buah iklan links ukuran 200x90. Jika dilihat dari performa iklan masing masing. klik terbanyak ada di iklan link sehingga iklan tersebut saya pertahankan. dan berbeda dengan iklan di header blog yang sampai sekarang tidak pernah menghasilkan klik, maka saya copot dan tidak saya gunakan.


Sebenarnya untuk memasang jumlah iklan dalam satu blog tergantung masing masing pemilik blog itu sendiri, bukan harus 3 atau pun 2. Dan jangan lupa semakin sedikit iklan bisa menaikkan nilai klik pada iklan tersebut.

Masih menunggu sebenarnya kinerja iklan yang terpasang dalam  blog ini, apalagi hanya dengan sekitar 150 pengunjung saja tiap hari, saya tidak akan berharap banyak. dan suatu format iklan akan berkinerja terbaik jika kita mempunyai  paling tidak mempunyai page views dan pengunjung organik sekitar 10K atau 10.000 dalam sehari. Dengan pengunjung sebanyak itu , maka kinerja iklan akan sangat terlihat jelas dan juga mudah untuk bereksperimen. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Jangan lupa untuk membaca Cara mudah di aproove Adsense
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com